Selain Shampo, Inilah Produk Hair Care untuk Rambutmu!

  • Bagikan
finroll haircare
finroll haircare

Sudah rutin menggunakan sampo dan kondisioner, tetapi rambut masih tetap rusak? Itu tandanya, rambut Anda perlu perawatan ekstra, nih! Tanpa perlu ke salon, kini sudah ada banyak produk hair care yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut sendiri di rumah. Jenisnya pun beragam, mulai dari serum hingga masker. Bingung memilih jenis produk hair care yang sesuai dengan kebutuhan Anda? Yuk, ketahui jenis produk hair care yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut.

Produk Hair Care Routine :

Hair Care Serum

Layaknya serum untuk kulit wajah, hair serum juga merupakan produk hair care yang dapat memberikan perawatan ekstra pada rambut. Hair serum umumnya diformulasikan menggunakan silikon yang dapat membentuk lapisan pelindung pada helaian rambut, sehingga mencegahnya terlihat frizzy. Anda bisa memilih produk serum sesuai dengan kebutuhan rambut, mulai dari membuat rambut lebih halus, membuat rambut berkilau dan tidak kusut, hingga melindungi rambut dari polusi.

Hair Care Mask

Hair mask merupakan perawatan rambut mendalam yang dapat membantu memperbaiki rambut rusak. Jenis produk hair care ini memiliki kandungan seperti minyak alami dan lipid dalam konsentrasi yang lebih tinggi dari kondisioner. Hair mask dapat memberikan hasil cukup signifikan dalam sekali penggunaan, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki masalah dengan helaian rambut, bukan kulit kepala.

Hair Care Tonic

Hair tonic merupakan salah satu produk hair care yang sudah populer sejak dulu. Produk ini memiliki beberapa fungsi, yaitu untuk melembapkan folikel rambut, mengurangi rambut bercabang, melindungi kulit kepala, mengurangi kerusakan pada kulit kepala, serta mempermudah menata rambut. Dengan beragam manfaat tersebut, hair tonic juga dapat menjadi solusi bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok.

Hair Care Oil

Hair oil merupakan produk hair care bertekstur minyak yang berfungsi untuk melembapkan rambut. Karena memiliki konsentrasi yang lebih pekat, hair oil dapat memberikan kelembapan pada rambut lebih lama. Selain berfungsi untuk menutrisi rambut, hair oil juga berfungsi untuk melindungi rambut dari sinar UV, merapikan rambut, serta mengurangi kerusakan akibat hair styling.

(Sumber: journal.sociolla.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->