Tips Cantik Alami dan Awet Muda Tanpa Harus Pakai Skincare Mahal

  • Bagikan
Finroll_tips cantik dan awet muda
tips cantik dan awet muda

Kebanyakan Wanita berfikir ketika ditanya bagaimana tips atau cara menjadi cantik. Mereka berangggapan bahwa cantik haruslah dengan perawatan yang mahal atau dengan memakai skin care yang mahal. Padahal tidak juga, lho. Ada banyak skincare yang hadir dengan harga terjangkau dan memberikan perawatan wajah tak kalah ampuh.

Selain itu, kuncinya adalah perawatan wajah yang tepat, bersih, dan memilih produk skincare sesuai dengan jenis serta kebutuhan kulit wajah. Setelah itu, wajah cantik dan awet muda bisa didapatkan. Berikut cara membuat diri kita cantik dan awet muda tanpa harus pakai skincare mahal yang wajib Anda coba.

 

1. Cuci muka sebelum dan sesudah bangun tidur
Pastikan Anda membersihkan wajah sebelum tidur sebelum mengaplikasikan skincare di wajah. Lalu lakukan hal serupa saat bangun tidur untuk menghilangkan sisa-sisa skincare di wajah. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit supaya hasilnya maksimal.

 

Sariayu Putih Langsat Facial Foam – (Rp23 ribu)

2. Tidur cukup
Selain pakai krim mata, ada cara paling mudah untuk menjaga keindahan mata dan terhindari dari mata panda, yaitu dengan tidur cukup. Dilansir dari Sleeping Foundation, orang dewasa di usia 18-64 tahun butuh tidur sekitar 7-9 jam sehari. Yuk, jangan begadang lagi.

Viva Revitalizing Eye Cream (Rp35 Ribu)

3. Banyak minum air putih
Kulit wajah yang sehat, cerah, kenyal, dan lembap bisa membantu Anda tampil cantik alami dari dalam. Skincare pun dibutuhkan sebagai penyempurna dan pelindung saja, bukan faktor utama. Anda bisa dapatkan kondisi kulit tersebut dengan banyak minum air putih saja, lho,

4. Pintar pilih serum
Selalu gunakan serum setelah membersihkan wajah dan pakai toner, setelah itu baru lanjutkan pakai pelembap. Ternyata masih banyak wanita yang salah urutannya sehingga membuat kerja serum tidak maksimal membuat wajah cantik dan awet muda.

Whitelab Brightening Face Serum Niacinamide + Collagen + Hyaluronate (Rp75 ribu)

5. Jangan absen pakai masker wajah
Tidak perlu setiap hari, Anda cukup lakukan perawatan masker wajah seminggu dua kali untuk mengembalikan kelembapan dan membuat regenerasi sel kulit wajah maksimal. Pilih masker dengan kandungan yang dibutuhkan wajah, mulai dari sunflowerseaweed, hingga charcoal.

Emina Masquerade Sheet Mask (Rp14.500)

6. Pakai sunscreen yang lembapkan wajah
Memilih sunscreen dengan spf tinggi juga baik, tetapi jangan lupa pilih yang kandungannya membantu melembapkan wajah, misalnya yang pnya kandungan aloe vera. Ada banyak pilihan sunscreen lokal dengan harga terjangkau yang memenuhi kriteria di atas.

Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 (Rp35 ribu)

7. Rutin pakai krim malam
Semakin bertambah usia, kulit akan semakin kering, kusam, dan muncul tanda penuaan, seperti flek hitam dan kerutan. Untuk tetap cantik dan awet muda tanpa harus pakai skincare mahal, pilih krim malam yang punya kandungan anti-aging, seperti retinol, niacinamide, dan glycolic acid.

Whitelab Brightening Night Cream Niacinamide + Collagen (Rp64 ribu)


8. Atur makanan
Hindari makanan yang berminyak dan banyak lemak. Tentunya asupan sayur dan buah juga harus ditambah, supaya Anda bisa cantik dari dalam. Makanan yang sehat juga membantu wajah jadi lebih segar dan kencang.

Selamat mencoba 8 cara membuat diri kita cantik dan awet muda tanpa harus pakai skincare mahal di atas. Semoga uang Anda tidak perlu sampai habis untuk belanja skincare yang harganya mahal!

Sumber : womantalk.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->