Yuk Intip Rekomendasi Toner untuk Kesehatan Kulit Wajahmu

  • Bagikan
finroll toner
finroll toner

Terbiasa menggunakan makeup demi menunjang penampilan di luar setiap hari? Anda perlu menjaga wajah tetap sehat dan bebas dari rasa lelah dengan pemakaian toner terbaik. Bukan hanya untuk perempuan yang gemar menggunakan riasan, para pria yang juga menghabiskan sebagian hari di luar ruangan juga perlu menggunakan produk perawatan dalam bentuk cairan berbasis air ini.

Toner adalah produk yang bisa digunakan setelah menggunakan sabun pembersih wajah. Cairan dengan konsistensi seperti cuka bukan hanya berguna untuk mendukung peran kerja pembersih wajah dalam mengangkat kotoran, minyak, dan sisa makeup yang masih tersisa di wajah. 

Toner untuk pria dan wanita juga berguna untuk menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda, dan meminimalisir peradangan atau kemerahan pada kulit. Banyak pakar dermatolog yang menyarankan agar orang-orang mulai memperhatikan perawatan wajah menggunakan toner. Selain bagus untuk memaksimalkan proses pembersihan, sebagian toner juga mempunyai kemampuan untuk mendukung penyerapan kulit lainnya dengan lebih cepat. 

Namun walau begitu, beberapa orang masih ragu untuk menggunakan toner. Mungkin ada yang ragu akan apa sebenarnya guna toner untuk kulit, dan apakah aman menggunakannya. Ada juga yang takut kulit akan terasa semakin kering setelah menggunakan toner.

Padahal setiap kulit membutuhkan toner lho, baik kulit kering, normal, berminyak, dan sensitif sekalipun. Coba, deh, setelah membersihkan wajah, tuangkan toner di atas kapas, dan sapukan ke seluruh kulit.  Kalau masih ada sisa kotoran dan sel-sel kulit mati yang siap mengelupas, pasti akan terangkat di kapas! Selain itu, toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit yang berubah setelah membersihkan wajah dan mengembalikan kelembapan yang dibutuhkan kulit. Toner juga berperan untuk melembapkan dan mempersiapkan kulit sebelum menerima produk skincare berikutnya agar terserap lebih baik.

Inilah Rekomendasi Toner Terbaik

Innisfree Green Tea Balancing Skin Toner

Bagi Anda yang punya tipe kulit normal cenderung kering atau kering kronis, kami sarankan untuk menggunakan toner dari Innisfree. Produk yang diformulasi dengan bahan dasar teh hijau asli ini mampu menjaga kelembaban kulit lewat proses pengendalian produksi sebum. Kandungan teh hijau dengan 16 jenis asam amino dalam Innisfree Green Tea Balancing Skin dapat membantu kulit yang kering menjadi lebih lembab dan cerah.

Bahan dasar yang ramah bagi kulit tersebut juga menjadikan cairan toner untuk kulit kering ini mudah diserap secara cepat sehingga memberikan dampak positif berupa kulit yang lebih sehat. Tekstur yang dimiliki oleh toner terbaik merek Innisfree ini agak kental dengan daya serap yang tinggi. Kulit yang bersih dan segar bisa Anda peroleh setelah menggunakan Innisfree Green Tea Balancing Skin.

Son & Park Beauty Water Toner

Son & Park Beauty Water juga menyimpan sejumlah kelebihan yang tidak dimiliki oleh produk sejenis lainnya. Son & Park bukan hanya cocok digunakan oleh kulit yang kering, melainkan untuk kulit sensitif juga bisa. Kemampuan mengangkat kotoran dan partikel debu yang belum terangkat oleh sabun muka dapat dilakukan dengan sempurna oleh produk ini.

Toner terbaik dari Son & Park ini juga bisa dimanfaatkan sebagai exfoliator dengan kandungan yang ringan untuk digunakan setiap pagi. Namun, pastikan setelah itu Anda menggunakan hydrating toner atau serum agar elastisitas kulit wajah tetap terjaga. Son & Park Beauty Water mempunyai aroma yang wangi seperti bunga sehingga nyaman dan menenangkan saat digunakan.

Pixi Glow Toner

Apabila Anda tidak mempunyai budget lebih untuk sebuah toner seperti merek-merek sebelumnya, kami sarankan Anda untuk membeli toner yang bagus untuk wajah dari Pixi. Menurut Beautynesia, kehadiran Pixi Glow Tonic di Indonesia menyadarkan banyak orang tentang peran penting acid toner dalam skincare routine. Produk ini didatangkan langsung dari Inggris, dimana Pixi, sebagai nama brand yang memproduksinya.

Pixi Glow Tonic diklaim sebagai produk yang bisa mengeksfoliasi kulit sehingga cocok dipakai oleh semua jenis kulit, terutama kulit kering, kusam, normal, atau kulit yang menua. Selain bekerja dengan mengelupas lapisan kulit mati paling luar, produk ini juga akan mengencangkan serta memastikan kesehatan kulit tetap terjaga. Pixi Glow Tonic juga termasuk toner yang aman digunakan karena bebas kandungan alkohol (alcohol free) sehingga Anda yang punya kulit sensitif juga bisa menggunakannya.

Benton Aloe BHA Skin Toner

Salah satu rahasia kulit cerah wanita Korea adalah rajin melakukan perawatan wajah. Benton, sebagai brand yang berpusat di Korea, menghadirkan sebuah toner wajah terbaik untuk Anda yang menginginkan kulit bersih dan mulus layaknya wanita Korea. Diformulasikan dengan aloe dan salicylic acid, produk ini diklaim sebagai salah satu skincare terbaik dari Korea. Kedua kandungan tersebut menjadikan penyegar wajah ini mampu menghidrasi dan mempersiapkan wajah untuk proses perawatan berikutnya.

Dikemas dalam botol plastik berwarna hijau dengan tambahan pump, Benton Aloe BHA Skin Toner menjadi lebih mudah untuk digunakan, meskipun kurang travel friendly karena ukurannya yang besar. Untuk Anda yang tidak suka dengan aroma menyengat, Anda bisa menggunakan toner untuk wajah glowing dari Korea ini. Pasalnya, Benton Aloe BHA Skin Toner tidak memiliki bau yang mengganggu.

(Sumber: pickybest.id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->