Selasa, 29 Juni 2021

3 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Selama Pandemi Corona


Menjaga kesehatan menjadi hal yang penting semenjak pasien virus corona makin meningkat di Indonesia. Sebenarnya banyak cara untuk tetap sehat dalam situasi seperti sekarang ini, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin.
Seperti diketahui, vitamin mampu meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari risiko tertularnya virus corona. Selain itu, tubuh memang membutuhkan asupan vitamin yang cukup setiap harinya.
Untuk itu, mengonsumsi buah dan sayuran adalah pilihan yang tepat karena banyaknya vitamin yag terkandung di dalamnya. Berikut 3 jenis vitamin yang dibutuhkan selama pandemi virus corona.

Vitamin A

Selain baik untuk mata, vitamin A juga baik menjaga sistem kekebalan tubuh. Kedua manfaat tersebut dapat diperoleh dengan mengonsumsi brokoli, bayam atau wortel.

Vitamin C

Mengonsumsi vitamin C diyakini mampu melawan berbagai virus, tak terkecuali corona. Sebab, vitamin C dipercaya mampu meningkatkan sistem imun pada tubuh.
Terlebih, vitamin C juga membantu produksi sel darah putih. Mengingat sel darah putih sangat berguna untuk mencegah infeksi virus.

Vitamin E

Selain vitamin A dan C, vitamin E juga mampu melindungi tubuh dan melawan infeksi virus. Tidak hanya itu, vitamin E juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi bayam, brokoli, dan kacang-kacangan adalah cara untuk mendapatkan manfaat dari vitamin E.

Sumber : Kumpara.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT