Selasa, 16 Maret 2021

5 Rekomendasi Klinik Untuk Perawatan Gigi Kamu di Jakarta


Dahulu selain perawatan pada wajah, kulit dan rambut, mungkin kebanyakan orang belum terlalu peduli dengan perawatan pada gigi. Salah satu alasannya adalah untuk melakukan perawatan pada gigi dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga membuat orang berfikir dua kali.

Namun saat ini perawatan pada gigi sudah dilakukan oleh banyak orang, terutama kaum hawa untuk tetap menjaga kesehatan gigi maupun untuk mempercantik penampilan. Perawatan dengan biaya yang terbilang menguras kocek ini pun tetap dilakukan agar bisa terlihat cantik, sempurna dan menambah kepercayaan pada diri seseorang.

Nah, sebelum kamu ingin melakukan perawatan gigi, kenali dulu yuk beberapa macam perawatan yang sering diaplikasikan ke gigi di bawah ini. Perawatan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan masalah yang terdapat pada gigi kalian masing-masing ya.

Macam Peratawan Gigi

Bleaching Gigi

Sesuai dengan namanya yaitu bleaching, fungsi dari perawatan gigi model ini diperuntukkan agar gigi menjadi putih dan lebih cerah. Proses bleaching ini dilakukan dengan menggunakan cairan yang berbahan peroksida ataupun sinar cahaya tertentu (laser).

Sebelum melakukan bleaching, ada perlunya untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi yang profesional. Alasannya adalah untuk mencegah munculnya penyakit baru pada gigi, seperti gigi sensitif, iritasi pada gusi ataupun kerusakan pada email gigi.

Cara kerja dari bleaching ini adalah dengan dengan masuk ke dalam email gigi lalu kemudian menghancurkan stain. Stain sendiri adalah penyebab dari gigi berwarna kuning atau gelap. Melakukan bleaching gigi sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering karena dapat membuat gigi menjadi sensitif.

Veneer Gigi

Perawatan veneer pada gigi bertujuan untuk memperbaiki atau membentuk gigi sesuai dengan kemauan kita. Veneer ini dapat menutupi kekurangan pada gigi dengan cara menempelkannya pada bagaian depan gigi. Kekurangan yang dapat tertutupi oleh perawatan veneer ini adalah bentuk, warna bahkan ukuran gigi sekalipun.

Veneer dapat menempel secara permanen namun kekurangannya adalah hanya dapat menutupi bagian depan gigi. Bahan yang biasanya digunakaan veneer terbuat dari resin atau porselen. Perlu dicatat bahwa perawatan veneer gigi bisa dilakukan jika gigi dalam keadaan yang sehat.

Jika proses veneer tidak dilakukan oleh yang professional, maka bukan tidak mungkin dapat menimbulkan masalah baru pada gigi yaitu kerusakan gigi pada bagian bawah veneer.

Kawat Gigi / Behel Gigi

Pasti kalian sudah tidak asing lagi dong mendengar kata kawat gigi atau behel? Perawatan gigi yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang. Tujuan dari perawatan ini adalah untuk merapikan bentuk yang tidak merata pada gigi ataupun memperbaiki posisi rahang.

Jababeka industrial Estate

Waktu yang ideal untuk memasang kawat gigi adalah jika pada usia 12 sampai 13 tahun terdapat masalah pada gigi karena rahang dan mulut masih mudah untuk diperbaiki. Namun pemasangan kawat gigi juga bisa dilakukan saat sudah dewasa waalupun memiliki efek yang terbatas dan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dari pada anak usia 12 sampai 13 tahun.

Pemasangan kawat gigi hanya diperuntukkan bagi orang yang mempunyai masalah pada gigi, jika tidak terdapat masalah yang serius, pemasangan kawat gigi tidak perlu dilakukan. Dan sebelum melakukan pemasangan kawat gigi, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter gigi yang profesional.

Kalau kalian sudah tau mau ambil perawatan gigi yang mana, pasti dong bertanya-tanya di mana sih tempat perawatan yang bagus dan profesional? Pas banget nih bagi kamu yang berada di wilayah Jakarta, ada beberapa rekomendasi klinik perawatan gigi terbaik di sekitar Jakarta. Mau tau apa aja? Yuk simak!

5 Rekomendasi Klinik Perawatan Gigi Jakarta

Royal Smile Dental

finrol royalsmiledental

Alamat : Jalan Kemang Raya No.95E, Kemang, Jakarta Selatan, 12730

No. Telp : (021) 71794847

Jam buka : Senin – Minggu 09.00 – 22.00

Dentistique Dental Specialist

finroll dentistique

Alamat : Jalan Kolonel Sugiono No.39, Pd. Bambu, Jakarta Timur, 13430

No. Telp : 0811-9286-161

Jam buka : Senin – Minggu 10.00 – 20.00

DW8 Dental Care

finroll dw8dental

Alamat : Darmawangsa Square City Walk 2nd Floor No.221-223, Jalan Dharmawangsa VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160

No. Telp : (021) 54360253

Jam buka :

Senin – Jumat 09.30 – 18.00

Kamis 09.30 – 14.00, Minggu Tutup

Escalade Dental Care Specialist

finroll escaladedental

Alamat : Jalan Lingkar Mega Kuningan Blok 6 No. 2 Kuningan Timur Setiabudi, Jakarta Selatan, 12950

No. Telp : (021) 57947792

Jam buka : Senin – Sabtu 09.00 – 17.00, Minggu Tutup

Stephanie Dental Clinic

finroll stephaniedental

Alamat : Menara Duta lantai 2, Wing A, Jalan H. R. Rasuna Said No.B9, Kuningan, Jakarta Selatan, 12910

No. Telp : 0811-9286-161

Jam buka : Senin – Minggu  09.00 – 15.00

Nah itu dia beberapa tempat yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi untuk melakukan perawatan gigi. Jangan khawatir, karena semua dokternya sudah professional ya. Happy Smile Happy Me!

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT