Selasa, 9 Februari 2021

6 Tips Mencegah Ular Masuk Rumah Pada Musim Hujan


6 tips mencegah ular masuk rumah pada musim hujan – Hujan yang terus-menerus turun membuat suhu di luar menjadi dingin dan ini bisa mengakibatkan banjir, tetapi ada hal yang penting kalau lagi musim hujan seperti ini, adanya memicu ular masuk rumah yang mencari tempat suhu yang lebih hangat. Oleh karena itu para masyarakat harus selalu waspada. Menurut University of Queensland sebagai pakar ular, bahan kimia yang baunya menyengat tidak selamanya berhasil mengusir ular. “Benda-benda itu memberikan rasa aman yang palsu,” katanya.

Pakar ular dari Macquarie University, Rick Shine menyatakan tidak ada aroma tertentu yang dapat menyingkirkan ular.
Shine menyatakan juga Langkah yang pertama untuk mencegah ular masuk ke rumah adalah dengan menyingkirkan segala sesuatu yang kemungkinan dicari ular. “Misalnya tumpukan besi bergelombang, rak sepatu, helm dan tumpukan barang yang ada disudut rumah..

kita jugawajib merapikan rumah juga mengurangi risiko adanya tikus. Karena dengan adanya tikus, memancing ular datang, karenaadanya hewan pengerat tersebut di sekitar rumah, berpotensi membuat ular masuk. “Jadi membersihkan dan merapikan rumah itu penting,” ujar Shine.
finroll_ularmasukrumah1
6 Tips Mencegah Ular Masuk Rumah Pada Musim Hujan sebagai berikut :
1. Membuang tumpukan benda, bahan bangunan, dan dinding batu untuk tempat berlindung ular
2. Kebersihan pekarangan
3. Buat tempat terbuka di sekitar rumah.
4. Jangan pernah ada sisa makanan dirumah yang memicu ular masuk.
5. Selalu rajin membersihkan kolam, kalua Anda mempunyai kolam disekitar rumah
6. Menutup semua lubang dan pintu agar tidak ada akses ular masuk.

Itu 6 tips mencegah ular masuk rumah pada saat musim hujan, Anda bisa melakukannya agar terhindar dari ular yang menakutkan, semoga bermanfaat

Sumber : kompas.com


BACAAN TERKAIT