Rabu, 30 Juni 2021

7 Cara Untuk Mengembalikan Indera Penciuman


7 cara untuk mengembalikan indera penciuman – Sekarang ini orang yang posirive terpapar virus Covid-19  mengaku kehilangan fungsi indera penciuman dan perasa. Karena mereka tidak bisa cium aneka bau dan rasa makanan.

Selain itu jua gejala Covid-19, ada beberapa hal yang mempengaruhi indera penciuman dan perasa, misalnya alergi, masalah pernapasan dan efek dari kemoterapi.
ini tips 7 cara mengembalikan indera penciuman sebagai berikit :

1. Jeruk Lemon
Jeruk Lemon dan sangat efektif merangsang dan membangkitkan indra perasa. Anda bisa dengan rutin mengonsumsi air perasan jeruk lemon yang sudah dicampur dengan air hangat dan tambahkan madu, diminum setiap pagi dan sore hari sampai indera perasa sudah ada atau sembuh.

2. Aroma Teh Chamomile
Aroma the chamomile adalah the herbal yang bermanfaat bagi kesehatandan dapat mengembalikan indra penciuman, selain itu dapat menyembuhkan gejala deman, peradangan dan infeksi dengan cara meminum segelah the chamomile hangat.
Teh chamomile bisa dinikmati pagi hari, aroma tehnynya bisa membuat pikiran rileks dan tenang, bagi yang susah tidur bisa minum teh ini karena membuat tidur anda akan nyenyak.

3. Rimpang Jahe
Kandungan nutrisi dalam jahe diklaim bisa mengusir virus dan mengobati berbagai masalah kesehatan terkait flu. Influenza, flu burung hingga covid-19 termasuk penyakit yang ampuh diobati dengan rutin mengonsumsi jahe. Caranya cukup iris jahe lalu kunyah perlahan atau dapat diseduh seperti teh dicampur air anget dan diminum seyiap pagi hari.

4. Cuka apel
Cuka apel salah satu cara mengembalikan indra penciuman dengan cara pengobatannya, tambahkan satu sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air hangat, aduk rata dan minum dua kali sehari. Kamu juga bisa menambahkan madu agar rasanya lebih enak.

5. Bawang putih
bawang putih menunjukkan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meringankan masalah pernapasan karena hidung tersumbat. Dengan cara merebus 2-3 siung bawang putih, dan rebusannya diminum dua kali sehari, supaya aromanya tidak menyengat silahkan tambahkan sedikit garam.

6. Peppermint
Peppermint rasanya yang pedas segar membantu melegakan pernapasan sehingga bisa mengembalikan fungsi penciuman dengan efektif., yang perlu dilakukan untuk mengembalikan indra penciuman adalah dengan merebus daunnya dan olah jadi teh lalu minumlah setidaknya 2-3 kali sehari untuk hasil maksimal dan menambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam air mendidih dan hirup uapnya untuk menghilangkan hidung tersumbat.

7. Minyak kelapa
Minyak kelapa secara alami juga membantu meredakan infeksi paru-paru, alergi dan radang pada saluran napas. Hanya dengan memasukkan minyak kelapa ke dalam mulut, diamkan selama 5-10 menit lalu berkumur dengan air hangat dan sebaiknya dilakukan pada pagi hari.

Semoga artikel ini membantu yang indera penciuman hilang apalagi yang positive terpapar Covid-19, selamat mencoba.

Sumber : https://food.detik.com/

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT