[gtranslate]

Aisyah Machfud Berhasil Memangkas Separoh Berat Badannya Dalam Waktu 1Th

  • Share
Aisyah Machfud

Seorang mantan pecandu KFC mengaku dirinya kelebihan berat badan (obesitas). Wanita ini pernah mempunyai timbangan seberat 131 kg. Dan saat ini telah menurunkan separuh berat badannya dalam upaya untuk “menjalani kehidupan terbaiknya” dan berkeliling dunia dengan percaya diri.

Finroll.com – Hingga dua tahun lalu, Aisyah Machfud, perawat berusia 30 tahun asal Australia, masih suka mengonsumsi makanan cepat saji hingga 2.000 kalori secara diam-diam. Itu dilakukan demi memenuhi kecanduannya akan makanan tak sehat tersebut.

Terlanjur menjadi pengila makanan, Machfud mengaku tidak pernah melewati KFC tanpa memesan satu menu dan makan banyak keripik, cokelat, dan donat. Tapi, saat di hadapan teman-temannya, keluarga, dan rekan kerjanya ia menutupi kebiasaan buruk itu dengan memperlihatkan pilihan makanan yang sehat.

Aisyah Machfud

Kecanduan makanan membuat berat badannya membengkak, dan semua pakaiannya memiliki ukuran yang super besar. Tapi, kini Machfud bisa merasa lebih ringan dengan berat badannya yang turun sebanyak 65 kg, ukuran bajunya pun ikut menyusut.

Mengalami bullying sejak kecil karena berat badannya, ukuran tubuh Machfud terus membesar pada awal usia 20-an. Kondisi itu diperparah dengan meninggalnya sang ayah dan trauma hubungan yang tak sehat.

“Ayah saya meninggal di tahun 2008 setelah didiagnosis Alzheimer. Selama dua tahun sebelum meninggal, dia tidak ingat siapa saya, itu sangat menyedihkan,” ujar Machfud seperti dilansir dari Daily Mail.

Ia mengatakan bahwa makanan menjadi caranya mengatasi kesedihan. Machfud mengaku, makan menjadi aktivitas yang seperti terjadi dengan sendirinya. Ia bahkan tidak menyukai makanannya, tapi membuat makan menjadi cara membuat emosinya mati rasa.

Baca Juga: Jangan Lakukan Ini Pada Anak Kembar Jika Kalian Tak Ingin Mereka Kesal

Dari luar, Machfud tampak seperti menjalani pola makan sehat. Ia akan berhati-hati dalam memasak makanan yang sehat di depan keluarganya dan pasangannya, dan memilih salad di hadapan rekan-rekannya di tempat kerja.

“Apa yang mereka tidak lihat adalah jumlah makanan yang saya lahap saat sendiri di mobil atau kamar saat sendiri di rumah. Itu rahasia memalukan saya,” ucapnya.

Machfud mengaku langsung ingin makan begitu bangun tidur. Ia akan meraih sekantong keripik, sebatang cokelat, atau donat yang diletakkan di dekatnya.

Aisyah Machfud

Setelah mencoba ‘semua diet di luar sana’, Machfud membuat keputusan untuk melakukan operasi lambung lengan setelah ia berhasil kehilangan 65kg yang luar biasa hanya dalam satu tahun.

Dia sekarang pergi ke gym tiga kali seminggu dengan fokus pada latihan beban, dan mengamati diet rendah karbohidrat, protein tinggi penuh dengan sayuran segar dan daging tanpa lemak.

  • Share
-->