Kamis, 18 Februari 2021

Cara Alami Agar Menstruasi Cepat Datang


Finroll.com – Setiap perempuan pasti punya mimpi. Tanpa disadari, temyata mimpi itu sudah ditanam sejak kecil, yang ketika dewasa nanti menjadi bekal untuk mereka bisa melangkah lebih jauh lagi.

Semua perempuan ingin Cara Alami Agar Menstruasi Cepat Datang. Tetapi kenyataannya tidak sesuai.

Wanita sering kali mengalami masalah siklus datang bulan atau menstruasi yang tidak teratur. Semua wanita menginginkan Cara Alami Agar Menstruasi Cepat Datang Ketidakteraturan tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor, baik dari dalam tubuh kita secara hormonal ataupun faktor dari luar atau lingkungan.

Ketidakteraturan tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor, baik dari dalam tubuh kita secara hormonal ataupun faktor dari luar atau lingkungan.

Dalam beberapa kondisi, terkadang wanita butuh tamu bulanan datang lebih cepat sehingga menggunakan cara instan yaitu dengan obat-obatan yang banyak dijual di pasaran.

Tetapi, ternyata ada Cara Alami Agar Menstruasi Cepat Datang sehari atau dua hari lebih awal. Berikut ini tipsnya :

· Perbanyak minum air putih

Tanpa disadari, tubuh kita membutuhkan lebih banyak air. Minum banyak air membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan menjaga kadar darah serta sirkulasi darah tetap berjalan dengan lancar. Jika kebutuhan air terpenuhi dan sirkulasi darah lancar, kita pun dapat terhindar dari masalah terlambatnya siklus datang bulan.

· Rajin olahraga

Olahraga secara lebih rutin pada saat menjelang siklus menstruasi juga dapat membantu mempercepat terjadinya mensruasi secara alami dan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.

· Mandi dengan air hangat

Mandi dengan air hangat ternyata dapat membantu mempercepat datangnya menstruasi. Lebih baik lagi jika kamu bisa berendam di dalam bak berisi air hangat sekitar 15 menit sehingga dapat merilekskan otot-otot perut dan menstimulasi pelebaran pembuluh darah yang ada di dalam rahim.

Jababeka industrial Estate

· Mengonsumsi vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu cara untuk mempercepat menstruasi secara alami karena vitamin C dapat membuat progesteron dalam rahim merasa ‘lapar’ sehingga membantu merobek dinding rahim dan menyebabkan terjadinya haid. Vitamin C dapat diperoleh dalam bentuk makanan seperti buah-buahan sitrus dan minuman alami sari buah sitrus.

· Mengkonsumsi seledri

Seledri membantu kita mempercepat datangnya siklus haid dengan mengonsumsinya mentah-mentah. Di dalam seledri, terdapat kandungan apiol, bahan alami yang dapat menstimulasi terjadinya kontraksi pada rahim.

· Mengkonsumsi lebih banyak sayuran

Sayuran memang sudah terbukti memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh kita. Cobalah untuk mulai mengkonsumsi lebih banyak sayuran, khususnya yang mengandung betakaroten seperti wortel, pepaya, dan labu untuk mempercepat siklus menstruasi.

Di sisi lain banyak perempuan terhambat saat masa periods. Tapi, Kotex percaya periods bukanlah penghalang.

Kotex mengajak seluruh perempuan untuk lebih semangat lagi dalam mencapai mimpi di Kotex #SHECAN FUND .

Kotex #SHECAN FUND membantu membuat mimpi setiap perempuan menjadi nyata sekaligus menjadi wadah untuk saling berbagi informasi dan menginispirasi.

Jangan biarkan mimpi yang sudah kamu tanam dari kecil terhambat! Share dan wujudkan mimpimu di sini bersama Kotex #SHECAN FUND

Sumber : Kotex.co.id

BACAAN TERKAIT