Rabu, 20 Januari 2021

Catatan Untuk Istri; Agar Ranjang Tetap “Panas” di Masa Kehamilan dan Nifas


Salah satu kunci menjaga kebahagiaan dalam berumah tangga adalah hubungan suami istri yang berkualitas dan erat, baik secara emosional maupun fisik. Itulah sebabnya seorang istri harus belajar cara memuaskan suami, begitu pula sebaliknya.

Bagi sebagian wanita, bicara soal hubungan ranjang merupakan sesuatu yang tabu. Budaya ketimuran, keterbatasan pengetahuan dan kurangnya rasa ingin tahu seringkali menjadi penyebab utama hubungan suami istri monoton dari waktu ke waktu, padahal ini merupakan salah satu bagian yang penting dalam rumah tangga; yaitu, menyenangkan pasangan di tempat tidur.

Ada 3 fase yang pasti pada wanita yang dapat menjadi penghalang untuk berhubungan intim dengan suami, antara lain : Menstruasi, Masa kehamilan dan Nifas. Masa kehamilan-lah yang paling panjang, dan biasanya para istri yang baru mengalami kehamilan ini memiliki kekhawatiran tidak bisa memuaskan suami secara maksimal. Untuk itulah tulisan ini dibuat, agar menjadi solusi bagi kegalauan para istri yang sedang dalam masa kehamilan pertama maupun sedang dalam masa nifas agar tetap bisa memuaskan suami.

silahkan simak beberapa catatan yang perlu diingat dan di praktikkan oleh para istri, diantaranya :

1. Membangun ikatan emosional

pernikahan,sex education,maternity
depositophotos

Tak hanya ikatan secara fisik, suami dan istri harus membangun ikatan emosional. Saling mengerti perasaan satu sama lain, tidak ragu untuk mengungkapkan apa yang diinginkan dalam sebuah hubungan, bagaimana Anda ingin diperlakukan oleh pasangan dan mau mendengarkan serta memahami apa yangg disampaikan oleh pasangan Anda, karena hal tersebut adalah bagian dari peremajaan hubungan, Dengan demikian hati Anda dan pasangan akan selalu terhubung satu sama lain dalam suasana dan kondisi apapun, dimana pun dan kapan pun.

2. Memberikan perhatian dan dukungan moril

pernikahan,sex education,maternity
freepik

Mengutip dari sebuah quotes, bahwa “yang dibutuhkan oleh seorang pria dalam rumah tangga antara lain : ketenangan pikiran, kelezatan makanan dan kepuasan pelayanan”. Kepuasan pelayanan disini tidak berarti menempatkan istri sebagai pelayan, tapi sikap istri terhadap suami, berikan senyuman termanis Anda, kata-kata manja dan penuh kasih serta tentunya variasi dalam urusan ranjang.

Dalam menjalankan peran sebagai seorang pemimpin rumah tangga, suami sangat memerlukan dukungan dari seorang istri. Suami juga perlu berdiskusi dengan istrinya saat menghadapi persoalan apapun. Sehingga seorang istri perlu bisa menjadi teman diskusi yang baik, sahabat tempat berkeluh kesah sekaligus kekasih tempatnya bermanja mesra.

3. Memberikan panggilan sayang untuk suami

pernikahan,sex education,maternity
freepik

Sebelum melakukan hubungan ranjang, maka suami istri wajib membangun ikatan cinta. Dan hal ini bisa dilakukan dengan memberikan panggilan sayang untuk masing-masing pihak, baik suami maupun istri. Adanya panggilan sayang ini akan membuat suami istri jadi makin mesra. Perlu diingat bahwa foreplay tidak hanya dilakukan on the spot di atas tempat tidur atau 10 menit menjelang hubungan intim, foreplay bahkan dapat dilakukan dari pagi hari sebelum ia barangkat ke kantor. Anda bisa menggodanya dengan kata-kata yang sedikit “menjurus”, disertai kecupan hangat dan sentuhan mesra di dada, leher ataupun pinggang. Dan bisa dilanjutkan dengan mengirimkannya pesan-pesan singkat yang manis. Tujuannya adalah menciptakan suasana yang hangat dan meningkatkan mood.

4. Menjaga kebersihan diri dan organ kewanitaan

pernikahan,sex education,maternity
hogarmania

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membersihkan diri, memakai wewangian yang harum secukupnya, serta mengenakan pakaian yang sedikit terbuka. Jangan ragu untuk menanyakan pada pasangan Anda baju seperti apa yang ia ingin Anda kenakan. Senantiasalah menjaga kebersihan organ kewanitaan Anda, dapat dilakukan dengan rutin membasuh organ intim Anda dengan air rebusan sirih, melakukan senam kegel dan meminum jejamuan alami khusus wanita sebelum dan sesudah masa kehamilan dan nifas agar elastisitas organ kewanitaan Anda tetap terjaga.

5. Mencoba posisi dan variasi bercinta

pernikahan,sex education,maternity
pregnancymagazine.com

Keterbukaan adalah hal utama dalam mencapai kepuasan batin dalam hubungan intim, termasuk terbuka untuk mencoba hal-hal baru, diantaranya berbagai posisi yang aman bagi kandungan tapi tetap dapat dinikmati oleh kedua pasangan.

CIMB NIAGA

Berikut beberapa posisi dan variasi bercinta yang dapat dicoba oleh Anda dan pasangan :

  • Bercumbu dan bermesraan

Sebagai cara istri memuaskan suami saat haid ataupun nifas, istri boleh saja mencumbu mesra suaminya, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan oral sex atau mastrubasi dengan tangan istri, Dan suami bisa membalasnya di semua bagian tubuh istri, kecuali area pusar hingga lutut istri.

  • Spooning

Spooning merupakan posisi seks yang paling aman untuk dilakukan saat Anda sedang hamil. Posisi ini nyaman, tidak memerlukan gerakan yang berlebihan, dan penetrasi yang terjadi cukup dalam. Untuk variasi, tangan suami bisa memainkan klitoris guna memaksimalkan orgasme yang terjadi.

  • Woman On Top

Posisi woman on top memungkinkan wanita untuk mengatur kecepatan dan penetrasi saat berhubungan intim. Tempatkan tangan Anda di samping kepala suami agar posisi jadi lebih stabil dan Anda bisa menghemat energi.

  • Doggy Style

Serviks wanita akan berubah jadi sangat sensitif selama masa kehamilan. Dan posisi seks doggy style akan membuka kesempatan untuk terjadinya penetrasi yang dalam. Posisi ini juga tidak akan memberikan tekanan di kandung kemih atau rahim sehingga aman untuk kehamilan.

  • Memanfaatkan Tepi Tempat Tidur

Kamu bisa memanfaatkan tepian tempat tidur sebagai cara memuaskan suami saat sedang hamil. Caranya adalah dengan berbaring di tempat tidur dengan kaki turun ke lantai. Kemudian biarkan suami melakukan penetrasi sambil berdiri.

Selamat Bereksplorasi!

BACAAN TERKAIT