Sebanyak 703 penumpang tiba di Tanjung Priok hingga H+3 Lebaran

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Sebanyak 703 penumpang telah tiba di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara sejak H+2 Idul Fitri 1443 hingga H+3 atau Jumat ini, demikian berdasarkan data dari Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2022 Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca juga: H+3 Lebaran, tak ada aktivitas penumpang kapal turun di Tanjung Priok

Dari jumlah tersebut, sebanyak 362 orang turun di pelabuhan pada Selasa (3/5) dan sisanya yakni 341 orang pada Kamis (5/5).

Pengawas Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2022 Pelabuhan Tanjung Priok Capt. Mardiantika Sanggur saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok mengatakan, terhitung 17 April 2022 atau H-1 hingga H+3 Idul Fitri, jumlah penumpang turun mencapai 8.543 orang dari total kedatangan 30 kapal.

Sementara jumlah penumpang naik yakni 8.922 orang dari total 30 kapal yang datang.

“Jumlah penumpang terbanyak yakni pada 25 April 2022 sebanyak 1.995 orang (turun) dan naik 2.391 orang. Khusus hari Jumat ini, tak ada kapal yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar dia, Jumat.

Pada Jumat ini, tak ada aktivitas penumpang kapal naik dan turun di pelabuhan seiring nihilnya kapal yang datang maupun berangkat.

Aktivitas penumpang kapal turun dan naik baru akan terjadi pada Sabtu (7/5) seiring tibanya Kapal Motor (KM) Dorolonda dari Subaraya yang melayani rute di antaranya Makassar, Namlea, Ambon, Ternate dan Bitung serta KM Kelud dari Batam.

KM Dorolonda akan tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 06.00 WIB lalu berangkat pada pukul 17.00 WIB menuju Surabaya. Sementara KM Kelud dijadwalkan tiba pukul 20.00 WIB dan akan berangkat pada Minggu (8/5) pukul 23.59 WIB menuju Batam.

Sementara itu, hari ini terpantau tidak ada aktivitas penumpang kapal yang turun atau naik di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan ANTARA pada pukul 10.00 WIB, terminal penumpang pelabuhan tampak lengang. Sejumlah petugas antara lain dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS), pihak Otoritas Pelabuhan (OP), polisi bersiaga di sekitar terminal.

Baca juga: Polisi siagakan 26 personel di Pelabuhan Tanjung Priok

Baca juga: H+2, Penumpang arus balik belum ada di Pelabuhan Tanjung Priok

Baca juga: Kedatangan penumpang di Pelabuhan Tanjung Priok pada H+1 belum tampak

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->