Jumat, 25 Oktober 2019

Selalu Ingin Tahu Isi Ponsel Pasangan? Ini Alasan Psikologisnya


Rasa ingin tahu isi handphone pasangan mungkin saja dialami oleh banyak orang. Namun, kalau terlalu sering, apa artinya? Nyatanya, 34% wanita dan 62% pria cenderung suka mengecek isi ponsel pasangan.

Ternyata, bukan hanya rasa cemburu yang jadi alasan. Ada lebih banyak alasan psikologi yang lebih dalam ketika seseorang ingin mengetahui masalah pribadi dan isi pesan dari pasangannya.

Dilansir dari Bright Side, Kamis (24/10/2019), ini 8 alasan psikologi ketika seseorang terbiasa mengecek isi ponsel pasangannya:

1. Si dia tidak siap untuk menjalani hubungan serius. Hal ini ditandai dengan sikapnya yang tidak dewasa dan tidak mau berkomunikasi secara langsung jika ada masalah.

2. Si dia butuh perhatian. Mungkin saja pasanganmu hanya rindu namun gengsi untuk mengatakan, makanya ia mencari cara untuk mendapatkan perhatian.

3. Pasanganmu takut untuk bersikap terbuka. Kemungkinan lainnya, dia merasa takut untuk mengungkapkan isi hatinya ketika ada sebuah masalah.

4. Dia tidak menghargai adanya privasi. Berada dalam suatu hubungan bukan berarti harus selalu tahu segala hal tentang pasangan. Ada kalanya, kita perlu memberi ruang bagi pasangan.

5. Pasanganmu memiliki masalah kepercayaan. Bisa jadi, si dia memiliki kesulitan untuk percaya dengan orang lain walaupun itu adalah pasangannya sendiri.

6. Dia curiga bahwa kamu berselingkuh. Alasan ini mungkin jadi alasan paling umum ketika seseorang terus mengecek isi handphone pasangannya.

7. Pasanganmu mungkin tidak merasa puas dengan hubungan yang dijalaninya. Hal ini bisa menjadi masalah besar jika tidak segera dibicarakan.

CIMB NIAGA

8. Pasanganmu merasa tidak percaya diri. Mungkin saja, ketika pasanganmu merasa tidak percaya diri dia berusaha untuk mencari pengakuan diri dengan cara mengecek isi handphone pasangannya.

BACAAN TERKAIT