Sabtu, 20 Februari 2021

Tidur Makin Nyenyak dengan Bantal Memory Foam


Apa itu bantal memory foam? bantal memory foam sebenarnya adalah bantal yang terbuat dari material busa. Berbeda dengan bantal busa biasa, memory foam terbuat dari busa vicoelastic polyurethane yang padat dan pembuatannya melalui proses khusus.

Awalnya bahan ini akan digunakan pada tempat duduk astronot (tapi batal), karena busa memory foam mampu mengurangi gaya gravitasi. Terutama saat pesawat lepas landas. Pada perkembangannya teknologi memory foam juga digunakan pada bantal, kasur, dan guling. Bagi kamu yang merasa sulit untuk tidur walaupun sudah merasa lelah, bantal memory foam ini sangat cocok, karena dapat memberikan rasa nyaman pada kepala.

Berikut adalah Manfaat Bantal Memory Foam

1. Bantal Memory Foam Mampu Memperbaiki Kualitas Tidur

Bantal yang terbuat dari memory foam memiliki tekstur yang lembut dan tidak mudah berubah bentuk. Bantal ini sangat nyaman digunakan, karena menyesuaikan bentuknya dengan pergerakan kepala kita saat sedang tidur. Selain itu bantal ini juga dapat menyerap keringat dengan baik, jadi tidurmu akan lebih nyaman. Dengan menggunakan bantal memory foam ini, kamu akan merasakan sensasi tidur di atas kapas.

2. Bantal Memory Foam Mengurangi Dengkuran

Mengorok atau mendengkur bukanlah hal yang sepele, karena termasuk dalam gangguan pernapasan. Salah satu cara untuk mengatasi dengkuran adalah tidur menggunakan bantal memory foam. Alasannya yaitu karena bantal ini dapat mengikuti bentuk posisi leher dan kepala, agar sesuai dengan struktur tubuh. Hal ini membuat pernapasan menjadi lancar, dan mengurangi dengkuran saat tidur.

3. Bantal Memory Foam Mampu Mengatasi Nyeri Punggung

Bantal berbahan memory foam bisa jadi solusi bagi kamu yang memiliki masalah back pain setiap bangun tidur. Karena bantal ini mampu menopang bagian tubuh dan tulang belakang secara sempurna. Ini akan mengurangi rasa nyeri pada punggung secara bertahap.

4. Bantal Memory Foam Aman untuk Orang dengan Alergi & Asma

Material bantal memory foam tidak menyerap debu, anti bakteri, dan juga anti jamur. Dengan begitu bantal ini sangat aman untuk digunakan oleh orang-orang yang memiliki alergi, ataupun orang yang mengidap penyakit asma.

Sumber : Buka Review

BACAAN TERKAIT