Tips perawatan dasar untuk kulit wajah yang wajib dilakukan

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Bagi sebagian orang, merawat kulit adalah hal rumit karena berbagai produk perawatan kulit atau skincare yang ada kadang membuat masyarakat bingung menentukan produk yang tepat dengan kondisi kulit mereka.

Berikut adalah tips dalam melakukan perawatan dasar untuk kulit wajah Anda, dikutip dari keterangan pers pada Rabu.

Baca juga: Kiat Mahalini lenyapkan jerawat yang meradang

Pertama, bersihkan wajah

Membersihkan wajah atau cleansing adalah hal pertama yang harus dilakukan. Selain produk makeup dan sunscreen yang perlu dibersihkan, juga terdapat kotoran, minyak, dan sel kulit mati yang diproduksi setiap harinya.

Oleh karena itu, penting untuk merawat kebersihan kulit secara rutin dengan mencuci muka. Tipsnya, pilihlah pembersih wajah dengan pH rendah dan sesuai dengan kondisi kulit.

Pemilik kulit berminyak dan berjerawat dapat menggunakan produk terbaru Somethinc yaitu ACNEDOT Treatment Low pH Cleanser yang dilengkapi dengan formula 5X Acne Combat Power seperti Succinic Acid, Folic Acid, Sea Buckthorn, Algin dan Korean Green Tea.

Produk tersebut dapat membantu mencegah dan menghambat pertumbuhan jerawat, mengontrol produksi minyak berlebih, serta mengangkat sel kulit mati. Selain itu, dilengkapi juga dengan pH balance yang sangat gentle untuk mengangkat debu, kotoran dan minyak berlebih tanpa membuat kulit terasa ditarik.

Baca juga: Contek skincare rutin Lyodra dan Mahalini

Gunakan toner untuk menyeimbangkan pH

Tahapan ini berguna untuk membersihkan sebum dan sisa residu setelah mencuci muka. Toner mengandung tambahan nutrisi agar kulit siap menerima produk selanjutnya secara maksimal.

Produk ACNEDOT Treatment Toner cocok untuk konsumen dengan kulit berminyak dan berjerawat karena dilengkapi dengan x Acne Combat Power yang dapat mengurangi jerawat, pori-pori, dan menenangkan kulit.

Ada pula seri SKIN GOALS Vita Propolis Glow Essence Toner yang mengandung 5x Brightening Power yang dapat mencerahkan dalam 4 minggu yang tidak hanya dapat menyamarkan hiperpigmentasi, namun juga memperkuat skin barrier dan menutrisi kulit menjadi glowing bercahaya.

Baca juga: Pria juga perlu merawat kulit wajah

Jaga hidrasi kulit dengan pelembap

Langkah ini bertujuan untuk menghidrasi kulit, termasuk mengontrol minyak berlebih, selama beraktivitas seharian. Apalagi, seiring bertambahnya usia, paparan sinar matahari dan polusi dapat membuat kulit kehilangan nutrisi dan elastisitasnya, sehingga kulit rentan berkeriput, kering, dan tampak kusam.

Ada 4 jenis moisturizer terbaru yang diluncurkan Somethinc, yakni ACNEDOT Treatment Moisturizer Gel untuk kulit berjerawat, SOS Bakuchiol Electrolyte Moisturizer Creme sebagai krim anti-aging pagi, dan PEPTINOL 1% Granactive Retinoid serta Peptide Night Moisturizer Creme sebagai krim anti-aging malam.

Gunakan sunscreen untuk memproteksi kulit dari sinar UV

Tahap terakhir dari basic skincare adalah penggunaan tabir surya atau sunscreen. Selain melindungi kulit dari penggelapan akibat paparan sinar matahari, sunscreen juga berfungsi memproteksi kulit dari risiko penuaan kulit serta mengurangi risiko kanker kulit.

Produk-produk tersebut merupakan bagian dari kampanye “BASICSkincareMatters” yang diluncurkan Somethinc untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya basic skincare yang sesuai kondisi kulit pada rutinitas perawatan wajah sehari-hari.

Founder Somethinc Irene Ursula mengatakan, paket basic skincare Somethic yang bervariasi itu diharapkan dapat membantu siapapun yang ingin mendapatkan kulit sehat terawat.

Skincare merupakan gaya hidup, bukan jalan pintas yang memberi hasil instan. Sehingga untuk mendapat kulit yang sehat, tahapan yang benar ini harus dilakukan secara konsisten setiap harinya,” ujar Irene.

Baca juga: Kandungan glycolic acid sebaiknya tak dipadukan bahan exfoliant lain

Baca juga: Sambut Ramadhan, Oriflame kembali luncurkan Optimals Even Out

Baca juga: Pentingnya rawat kesehatan kulit di tengah pandemi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->