Minggu, 21 Februari 2021

Wateru Premium Bamboo Tissue Bisa Melestarikan Bumi


Wateru Premium Bamboo Tissue adalah brand yang menciptakan tisu dari bambu. Diproduksi dengan proses yang bebas dari bahan kimia berbahaya seperti BPA, formaldehyde, klorin, pewangi atau bahan penghilang tinta. Karena tidak diputihkan, kertas tisu kami tidak berwarna putih, melainkan kecoklatan sebagaimana warna bambu.

Wateru Premium Bamboo Tissue merupakan produk yang 100% bio-degradable. Dapat sepenuhnya dapat diurai dan hancur kembali ke bumi setelah menjadi limbah. Sehingga membuatnya lebih bersih dan aman bagi lingkungan. Di dalam proses pembuatannya, produk kami juga tidak menghasilkan banyak limbah sisa produksi yang berbahaya bagi lingkungan. Wateru Premium Bamboo Tissue mengemas produknya dengan kemasan daur ulang yang aman (food-grade) untuk mencegah penggunakan plastic sekali pakai. Dengan menggunakan Wateru Premium Bamboo Tissue, berarti anda telah ikut serta untuk melestarikan bumi bagi generasi mendatang.

finroll bambutisu

Kertas tisu daur-ulang dan kertas tisu dari kayu sama-sama berasal dari pohon yang memerlukan waktu lama untuk tumbuh. Perbedaannya, Wateru Premium Bamboo Tissue terbuat 100% batang bambu yang diambil dari hutan budidaya bambu. Bambu adalah tanaman dengan rata-rata pertumbuhan tercepat di dunia. Ia dapat tumbuh 30 kali lebih cepat dari pohon (hingga 1 meter per hari), dapat dipanen setiap tahun, tidak memerlukan penanaman ulang setiap habis dipanen dan dapat menghasilkan serat lebih banyak pada lahan yang lebih sedikit dibandingkan dengan pohon yang biasa digunakan untuk memproduksi kertas tisu. Bambu tidak memerlukan pupuk, pestisida dan insektisida untuk membantu pertumbuhannya dan dapat bertahan hidup dengan sedikit air dan di tanah yang kurang subur sekalipun. Mereka dapat mengembalikan nutrisi ke dalam tanah sehingga berguna untuk mengembalikan kesuburan tanah dimana mereka tumbuh. Hutan bamboo menghasilkan 30 kali lebih banyak oksigen dan menyerap karbon 35 kali lebih banyak dari udara.

Kelebihan Wateru Premium Bamboo Tissue

Serat Wateru Premium Bamboo Tissue Lebih Panjang dan Kuat

Selain lembut dan halus, Wateru Premium Bamboo Tissue juga memiliki serat yang lebih panjang dan kuat, sehingga memiliki daya serap yang lebih tinggi dan tidak mudah robek atau hancur ketika digunakan untuk membersihkan permukaan yang basah, dibandingkan dengan kertas tisu yang terbuat dari kayu.

Wateru Premium Bamboo Tissue Memiliki Sifat Hypoallergenic

Selain lebih aman bagi kulit, Wateru Premium Bamboo Tissue juga memiliki sifat hypoallergenic secara alami karena hampir tidak memiliki partikel debu yang biasa terdapat pada tisu yang terbuat dari kayu, sehingga dapat mengurangi efek iritasi bagi penderita rinitis, alergi, atau pada kulit sensitif. Bambu juga memiliki zat anti mikroba dan anti jamur alami yang disebut “Zhu Kun” yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur pada kertas tisu dan kulit manusia.

(Sumber: wateru.id)

BACAAN TERKAIT