Rabu, 10 Maret 2021

Xiaomi Mi Smart Scale 2 : Timbangan Pintar Fitur Lengkap!


Apa kamu sedang mencari timbangan yang bisa membantumu menjalankan program diet, untuk mendapatkan berat badan yang ideal? Kalau begitu, produk “timbangan pintar Xiaomi” atau Mi Smart Scale 2 bisa kamu jadikan pilihan. Kenapa? Ada tiga alasan kenapa kamu harus memiliki timbangan ini :

  • Pertama, harganya sangat terjangkau.
  • Kedua, harganya paling terjangkau di antara timbangan jenis “smart scale” lainnya di pasaran.
  • Ketiga, fiturnya terbilang lengkap dan mampu menampilkan data yang cukup detail.

Lalu, apa kelebihan lain yang membuatmu harus memiliki timbangan pintar dari Xiaomi ini? Tentu saja karena desainnya yang futuristis. Sama sekali tidak terlihatt seperti sebuah timbangan. Biar lebih jelas, sebaiknya kamu baca ulasan lengkapnya di bawah ya.

Review Mi Smart Scale 2

Kemasan Mi Smart Scale 2

finroll_kemasan mi smart scale 2

Xiaomi Mi Smart Scale 2 muncul dengan desain kemasan minimalis serba putih. Tak banyak petunjuk pada kemasan kardus timbangan Xiaomi ini. Hanya menampilkan foto produk berukuran besar dengan beberapa ikon, dan tulisan kecil berbahasa China. Dalam kemasan timbangan ini kamu akan mendapatkan unit timbangan, buku manual (dalam bahasa China), dan empat buah baterai sebagai sumber daya timbangan.

Desain Mi Smart Scale 2

finroll_desain mi smart scale 2

Desain yang dimiliki oleh Mi Smart Scale 2 sangatlah menawan, terutama pada bentuk melengkung di keempat sudut timbangan. Kenapa? Karena mengurangi timbangan terbentur dengan benda lain. Bisa dibilang kekuatan timbangan Xiaomi ini ada di desain (selain fitur). Desainnya begitu menarik dengan permukaan yang dilapisi kaca. Sama sekali tidak terlihat layar untuk menampilkan angka-angka hasil timbangan.

Timbangan akan mulai menunjukkan angka, jika kamu gunakan untuk menimbang berat badan. Angka berat badan akan muncul di sisi tengah-atas timbangan pada layar LED putih (yang  mampu menampilkan angka dengan jelas meski di ruangan terang benderang).

Fitur Mi Smart Scale 2

Sesuai dengan julukannya “smart scale” yang dimiliki timbangan ini. Mi Smart Scale 2 bukan hanya bisa digunakan untuk mengetahui berat badan kamu. Tapi juga mampu mengukur:

  • Persentase lemak pada tubuh.
  • Massa otot.
  • Persentase air pada tubuh.
  • BMR (Basal Metabolic Rate): ukuran energi yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan aktivitas dalam satu hari.
  • Lemak visceral.
  • Massa tulang.
  • BMI (Body Mass Index): yang menunjukan apakah berat badan kita termasuk normal, underweight atau overweight.
  • Fat-free body mass.
  • Persentase protein dalam tubuh.

Wah, lengkap banget ya fiturnya! buat timbangan yang dijual di kisaran harga 300 ribu rupiah.

Tips Menggunakan Mi Smart Scale 2

Sedikit tips untuk kamu yang ingin menggunakan Mi Smart Scale 2 ini, jika kamu ingin mengetahui data selain berat badan : pertama-tama kamu harus memiliki aplikasi Mi Fit untuk disambungkan ke Mi Smart Scale 2. Setelah tersambung, barulah kamu bisa untuk mengetahui data selain berat badan,

Jika kamu sudah memiliki aplikasi Mi Fit, maka menghubungkan timbangan Mi Smart Scale 2 sangatlah mudah. Begitu kamu menginjakkan kaki pada empat bulatan silver di atas timbangan, dengan cepat aplikasi akan membaca dan menampilkan data yang kamu miliki. Berapa berat badan kamu, berapa Body Mass Index kamu. Apakah underweight, overweight, atau normal. Kamu juga bisa mengetahui apakah tubuh kamu kekurangan protein atau tidak.

Kalau kamu memiliki Mi Band, kamu bisa menghubungkannya langsung ke aplikasi Mi Fit dan juga Mi Smart Scale 2. Ini akan mempermudah melacak perkembangan program dietmu hingga pola tidur. Apakah target penurunan berat badan sudah tercapai, atau belum. Apakah pola istirahatmu berantakan, dan sebagainya.

CIMB NIAGA

Dari sisi informasi yang ditampilkan juga informatif dan mudah dipahami, lengkap dengan grafik. Bukan hanya menampilkan data-data saja. Tetapi juga penjelasan apa yang harus kamu lakukan. Secara keseluruhan, Mi Smart Scale 2 mampu menampilkan dengan sederhana data kesehatan tubuh kita.

Mi Smart Scale 2 ini cocok banget untuk dijadikan sebagai timbangan harian di rumah, terutama untuk memantau berat badan dan BMI kita.

Sumber : Buka Review

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT