[gtranslate]

Kim Kardashian beli liontin yang dikenakan Putri Diana

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Aktris sekaligus pengusaha Kim Kardashian membeli liontin salib Attallah dari batu kecubung (amethyst) yang terkenal setelah dikenakan oleh Putri Diana.

Kim dilaporkan People pada Rabu (18/1) waktu setempat, membeli liontin mewah tersebut dari rumah lelang Sotheby’s dalam program tahunan Royal and Noble Auction.

Kim menawar liontin yang juga berhiaskan berlian sebesar 5,25 karat itu seharga 197.453 dolar atau sekira Rp2,9 miliar, dan langsung membelinya dalam waktu kurang dari lima menit.

Pihak Sotheby’s menyatakan bahwa harga yang ditawar Kim, dua kali lebih besar daripada yang diperkirakan rumah lelang itu.

“Ini adalah perhiasan yang berani dalam segi ukuran, warna, dan gaya yang tidak mungkin gagal ketika seseorang ingin membuat pernyataan, baik mode ataupun keyakinan, atau bahkan keduanya,” ujar Kepala Perhiasan Sotheby’s London Kristian Spofforth dalam pernyataannya.

Baca juga: Jalan-jalan di Malibu, Kim Kardhasian pakai tas Dior Rp497 juta

Pihak Sotheby’s juga menyatakan senang bahwa perhiasan legendaris itu kini memiliki kehidupan baru di tangan pemilik baru yang merupakan sosok terkenal secara global.

Seorang sumber yang dekat dengan Kim mengatakan kepada People bahwa artis itu merasa terhormat memiliki perhiasan legendaris yang pernah dikenakan oleh mendiang Putri Diana.
 

Mendiang Princess of Wales mengenakan liontin salib Naim Attallah dari rumah mode Garrad. (Instagram/@sothebys)

Mendiang Princess of Wales mengenakan liontin itu dalam beberapa kesempatan, yang paling terkenal adalah gala amal Birthright’s di London pada 1987 yang mendukung organisasi kemanusiaan untuk mereka yang sedang hamil dan melahirkan.

Berdasarkan keterangan Sotheby’s, ornamen mewah tersebut memiliki sejarah selama puluhan tahun sejak rumah mode Garrard merancang liontin itu di tahun 1920-an.

Liontin itu kemudian dibeli oleh mendiang Naim Attallah, mantan kepala eksekutif grup Asprey & Garrard yang sering meminjamkan permata itu kepada Putri Diana pada tahun 1980-an. Menurut rilis Sotheby’s, salib itu hanya terlihat dikenakan oleh Diana dan setelah kematiannya, salib itu belum terlihat di depan umum sampai sekarang.

Baca juga: Ford Escort Putri Diana dilelang, harga ditaksir Rp1,7 miliar

Baca juga: Fakta-fakta seputar Putri Diana yang meninggal seperempat abad lalu

Baca juga: Sotheby’s lelang benda-benda memorabilia The Beatles

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023

  • Share

Leave a Reply

-->