Selasa, 5 Januari 2021

5 Cafe Baru yang Instagramable di Bandung


Finroll.com – 5 Cafe Baru yang Instagramable di Bandung –  Suasana Bandung zaman dulu masih terasa hingga kini. Menikmatinya sembari menyesap kopi pun menawarkan pengalaman unik tersendiri. Namun, pengalaman berlibur di Bandung sambil ngopi santai bisa dibuat menjadi lebih menarik dengan berkunjung ke cafe Instagramable.

Perlu dicatat bahwa cafe-cafe di bawah ini menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh pengunjung.

1. Sawo Coffee & Roastery Kafe
bernuansa modern minimalis ini baru dibuka pada akhir 2019. Selama new normal, kafe buka setiap hari mulai pukul 09.00–21.00 WIB. Tempat itu memiliki sejumlah spot Instagramable. Beberapa di antaranya adalah sofa dalam ruangan dengan tanaman di belakangnya dan kursi dekat lukisan unik.

Ada juga tempat duduk di bawah tangga yang bisa dijadikan sebagai spot foto, juga area luar ruangan yang dipenuhi bebatuan dan dinding berhiaskan tanaman rambat. Beberapa minuman yang bisa dibeli antara lain adalah Iced Ginger Chocolate dan Iced Sulawesi 72% Chocholate yang masing-masing memiliki harga Rp 42.000. Ada juga Iced Moccacinno seharga Rp 33.600, Piccolo Rp 24.000, Affogato Rp 30.000, dan Peach Tea seharga Rp 31.200. Sawo Coffee & Roastery terletak di Jalan Braga nomor 76, Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung.

2. Haloka Haloka
berlokasi di Jalan Veteran nomor 7, Kecamatan Sumurbandung, Kota Bandung. Kafe ini baru dibuka pada awal 2020. Kafe bernuansa bak rumah sendiri ini menawarkan suasana khas kedai kopi zaman dulu yang dikombinasikan dengan sentuhan modern. Salah satu area yang bisa dijadikan spot foto adalah tempat duduk dekat jendela berwarna putih. Ada pula area luar ruangan yang dihiasi warna hijau dari sejumlah tumbuhan di sana. Beberapa menu yang bisa dipesan selama berada di sana adalah rangkaian mocktail Green Lantern, White House Signature, Deadpool, atau Pink Floyd yang masing-masing memiliki harga Rp 34.000. Ada juga kopi Ice Mocha dan Flat White yang masing-masing harganya adalah Rp 33.500, atau non-kopi seperti Polar Bear seharga Rp 30.000. Selama new normal, kafe buka setiap hari mulai pukul 09.00–21.00 WIB.

3. Morgy Coffee
Dibuka sejak Mei 2019, Morgy Coffee terletak di Jalan Anggrek nomor 46, Cihapit, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Kafe bernuansa industrialis modern ini didominasi unsur kayu, besi, bata merah, dan warna hitam, sehingga terlihat Instagramable di setiap sudutnya. Semua itu karena ornamennya, mulai dari tempat duduk dekat rak buku dan jendela hitam yang dihiasi lukisan besar, hingga area luar ruangan yang didominasi oleh unsur kayu dan tanaman hijau. Beberapa menu yang bisa dipesan saat berkunjung ke sana adalah Morgy Black Coffee seharga Rp 32.400, atau Morgy Mazagran dan Morgy Coco Delight yang masing-masing memiliki harga.

4. DE.U DE.U
baru dibuka pada Juli 2020. Lokasinya berada di Jalan Dipati Ukur nomor 23, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Kafe minimalis yang didominasi warna putih ini memiliki beberapa spot Instagramable yang bisa dijadikan tempt berfoto. Mulai dari undakan dekat kaca besar, tangga menuju rooftop, hingga area rooftop yang dihiasi bebatuan dan tanaman. Beberapa pilihan menu yang ditawarkan adalah Long Black Rp 26.000, Manual Brew Rp 28.000, Mocktail Summer Race Rp 30.000, dan hidangan ringan seperti Chicken Wings Rp 28.000. Baca juga : Tempat Ngopi Asik ,Cafe Pelangi & Resto Bogor

5. KYOMI 420
Jika ingin ngopi sambil merasakan suasana khas Jepang, kamu bisa berkunjung ke Kyomi 420 di Jalan Ir H Juanda nomor 420, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Jika berkunjung ke kafe yang sudah buka sejak pertengahan 2019 ini, pengunjung dapat berfoto dengan tampilan kafe yang terlihat seperti rumah tradisional Jepang.

Ada juga area luar ruangan yang dipenuhi bebatuan dan tanaman hijau yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto. Sambil menikmati udara sejuk khas Bandung, kamu bisa memesan Espresso seharga Rp 15.000, Es Kopi Susu Kyomi Rp 26.000, Japanese Iced Rp 24.000, atau Masala Tea seharga Rp 23.000. Selama new normal, Kyomi 420 buka setiap hari pukul 13.00–21.00 WIB.

Sumber : kompas.com

Jababeka industrial Estate

BACAAN TERKAIT