Senin, 27 September 2021

Berburu Laksa Singapura di Petak Enam Jakarta


Laksa merupakan salah satu makanan populer yang berasal dari Singapura. Rasanya yang gurih nikmat membuat panganan berkuah ini disukai banyak orang.

Di Indonesia, laksa tidak sulit ditemukan. Nah, kalau mau laksa dengan cita rasa autentik Singapura dan juga sehat, Anda bisa datang ke kawasan Petak Enam, tepatnya di Jalan Pancoran, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Di antara keramaian outlet kuliner yang ada di sana, ada satu outlet bernama Laksatiam yang tak pernah sepi pembeli.

Laksatiam menawarkan dua jenis laksa yaitu laksa seafood dan laksa chicken dengan dua pilihan isian mie atau bihun. Rempah-rempahnya melimpah dengan ditambah topping tauge, telur ayam rebus, bakso ikan, udang, daun kari, perasan jeruk limau, dan sambal. Laksa seafood dibanderol harga Rp42.000, sementara laksa chicken Rp40.000.

Yang membuat laksa di Laksatiam istimewa adalah kuahnya yang terbuat dari susu sehingga selain rasanya sedap dan gurih, juga menyehatkan.

“Saya sengaja mengganti kuah santan dengan susu sebagai pilihan yang sehat bagi semua orang. Jadi ini cita-cita saya sejak awal untuk memberikan rasa yang autentik namun lebih menyehatkan,” kata Ruth Gabriel, pemilik Laksatiam, yang pernah lama tinggal di Singapura sebagai mahasiswa jurusan tata boga, Minggu (26/9/2021).

Keistimewaan lain yang dimiliki laksa di Laksatiam adalah rasa kuahnya yang sangat enak karena menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik.

Bukan cuma laksa, Laksatiam juga menyediakan makanan dan minuman serta camilan enak sekaligus sehat. Untuk yang suka nasi, tersedia menu chicken curry. Ada juga orange chicken dan salted egg yang mampu menggoyang lidah.

Di kategori camilan, ada chicken puff yang berisi olahan daging ayam yang renyah dan gurih. Menu ini akan terasa sangat lezat bila ditemani secangkir kopi hangat, peanut butter toast, dan kaya toast yang melimpah butter-nya. Lalu, ada pula telur setengah matang yang dibanderol harga Rp7.000.Untuk menu minuman, variannya ada kopi hitam, kopi susu, dan teh susu dengan pilihan panas atau dingin. Laksatiam juga menyajikan special drink yang dikemas di dalam botol 500 ml yaitu Barley (Jali-Jali), Soya Milk, dan Liang Teh.

Laksatiam beroperasi pukul 10.00-19.00 WIB pada week days dan 08.00-19.00 WIB saat week end. Kalau tak bisa makan di tempat, berbagai menu nikmat di Laksatiam juga dapat dipesan melalui aplikasi Grabfood atau Gofood.

Selain di Petak Enam, outlet Laksatiam juga ada di Collins Boulevard, Serpong, Tangerang Selatan.

CIMB NIAGA

Sumber : Sindonews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT