Berikut 5 Tempat Nongkrong Terasik Dan Nggak Bikin Bosen

  • Bagikan
Tempat Nongkrong

Cafe saat ini nggak hanya jadi tempat buat makan, tapi juga jadi tempat nongkrong, ngumpul dan selfie. Jadi nggak heran juga sih, kalau makin ke sini konsep Cafe juga makin unik dan aneh-aneh.

Finroll.com – Hal apa saja yang biasanya kamu pikirkan saat memilih cafe untuk tempat nongkrong ? Selain kelezatan makanan dan minuman, suasana cafe yang nyaman juga menjadi hal penting untuk kriteria tempat nongkrong asyik.

Bagi kamu yang sedang atau tinggal di Jakarta, ada banyak cafe yang bisa dipilih. Tak hanya menyediakan menu lezat dan suasana cozy, beberapa cafe bahkan memiliki konsep yang cukup unik dan berbeda dari cafe kebanyakan.

Berikut beberapa tempat nongkrong terasik yang wajib kalian kunjungi!
  1. Mbah Jingkrak Setiabudi

    Tempat Nongkrong

Mbah Jingkrak—dari namanya saja sudah terdengar unik, bukan? MJS merupakan sebuah restoran yang menyajikan masakan tradisional Jawa sebagai menu utama. Beberapa di antaranya adalah nasi bakar, cumi-cumi dengan sambal hijau, dan bebek goreng. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Setiabudi Tengah No 11.

Tak hanya memiliki menu yang lezat, suasana tempat makan di MJS juga unik. Di area taman, terdapat banyak balon dan layang-layang dengan bentuk yang beragam. Tidak ketinggalan, bola-bola apung kecil beraneka warna di kolam menambah suasana unik di tempat makan ini.

Berbagai dekorasi berwarna-warni tersebut berpadu secara eksentrik dengan keseluruhan bangunan nuansa Jawa. Misalnya, di beberapa bagian terdapat topeng-topeng Jawa sebagai hiasan. Sesuai moto “makan enak, perut kenyang, pulang bawa kenangan”, kamu akan mendapatkan ketiganya disini.

  1. Hospitalls Resto & Bar

    Tempat Nongkrong

Cafe unik di Jakarta yang satu ini mengusung tema rumah sakit. Semua staf di Hospitalis Resto & Bar mengenakan kostum dokter, perawat, dan ahli bedah. Bahkan, perangkat makan dan minumnya pun menggunakan peralatan seperti di rumah sakit. Salah satunya adalah minuman yang disajikan dalam kantong infus.

Sesuai tema, nama makanan dan minuman yang disajikan Hospitalis Resto & Bar juga masih berhubungan dengan rumah sakit. Beberapa di antaranya adalah chicken coronary, potato hysterectomy, dan pizza neuronims.

Hospitalis Resto & Bar sudah memiliki dua cabang yang bisa kamu kunjungi, yakni di Jalan KH Ahmad Dahlan No 31, Gandaria dan di Jalan Kartini No 46, Pancoran Mas, Depok. Saat berkunjung, pastikan kamu mengabadikan foto bersama para staf atau hidangannya ya!

  1. Hello Kitty Café

    Tempat Nongkrong

Apakah kamu termasuk penggemar Hello Kitty? Kalau begitu, cobalah datang ke Hello Kitty Cafe di Ruko Crown Golf Blok D No 29 – 30, Bukit Golf Mediterania, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk.

Cafe unik di Jakarta ini memiliki ruangan yang dipenuhi barang-barang bertema Hello Kitty, mulai dari kursi, bantal, hiasan lampu, hingga lukisan. Selain itu, wadah makanan dan minuman pun juga bergambar Hello Kitty. Ruangan di Hello Kitty Cafe didominasi warna merah muda yang membuat pengunjung merasa nyaman.

Cafe yang dibuka sejak Mei 2016 ini juga menyediakan menu yang terbilang unik. Salah satunya adalah kitty sliders, burger mini yang rotinya dihiasi gambar wajah Hello Kitty. Selain itu, ada pula kitty’s crazy rice, nasi goreng yang disajikan dengan telur, sosis, ayam, sayuran, dan kerupuk.

  1. Café Strawberry

    Tempat Nongkrong

Pada umumnya, kebun stroberi berada di area outdoor. Namun, jika datang ke Cafe Strawberry di Jalan Tanjung Duren Raya No 10, Grogol Petamburan, kamu bisa merasakan sensasi nongkrong seru di kebun stroberi indoor. Meski begitu, kebun stroberi yang dimaksud bukanlah kebun asli, melainkan dekorasi ruangan yang didominasi oleh stroberi.

Cafe Strawberry sangat cocok dikunjungi beramai-ramai karena adanya berbagai permainan board game yang seru, contohnya seperti monopoli. Ada pula koneksi Wi-Fi yang memungkinkan kamu untuk terus update di media sosial.

Bukan hanya dekorasi unik yang ditawarkan, beragam menu makanan dan minuman di Cafe Strawberry pun lezat. Salah satu menu andalan cafe unik di Jakarta ini adalah strawberry volcano, sebuah minuman rasa cokelat dengan buah stroberi di bagian atas gelas yang disajikan mirip sebuah volcano. Jangan lupa ya, pesan juga pesan ayam goreng rempah bandung yang menjadi makanan andalan di sini!

  1. Odyssela

    Tempat Nongkrong

Di tengah gedung-gedung tinggi kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), tersembunyi sebuah cafe yang sangat nyaman untuk tempat nongkrong bernama Odysseia. Kamu akan merasakan suasana yang asri karena tempat ini dipenuhi berbagai tumbuhan hijau. Selain nongkrong bersama teman-teman, kamu pun bisa me time di sini.

Sambil menikmati suasana, kamu bisa memesan makanan dan minuman yang beragam, mulai dari masakan Asia hingga western. Beberapa menu andalan Odysseia yang wajib kamu coba adalah pizza pies, yakni piza berbentuk persegi panjang yang dipotong menjadi enam bagian, dan odysseia burger.

Jika tertarik untuk nongkrong di Odysseia, kamu bisa langsung datang ke Pacific Place, Lantai Dasar Lobby Selatan, Jalan Jenderal Sudirman Kav 52 – 53, Jakarta Selatan. Sebaiknya kamu datang pada hari Kamis malam agar bisa menikmati live band, atau pada akhir pekan untuk menikmati musik yang dimainkan oleh disc jockey (DJ) ternama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->