Sabtu, 27 Februari 2021

Empat Cafe Instagramable di Yogyakarta Anti Mainsteam


Yogyakarta merupakan sebuah daerah istimewa yang kaya akan budaya, tradisi, wisata, hingga kulinernya juga beragam. Kota di lereng Gunung Merapi ini tidak pernah sepi dari wisatawan baik lokal maupun dari manca. Lalu lintasnya juga nyaris selalu ramai hingga 24 jam, apalagi di beberapa jalanan yang sangat hits dan melegenda.

Banyak orang menghabiskan waktu disana hanya untuk sekedar nongkrong sambil menikmati pemandangan yang indah. Hal itulah yang menyebabkan di Jogja bermunculan banyak cafe dengan gaya yang unik dan nyetrik. Bahkan pelayanan, menu, dan dekorasinya juga sangat anti mainstream.

Nah, jika kamu sedang di Yogyakarta, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi 4 cafe yang instagramable di sana. Selain dapat memanjakan mata, sekaligus bisa juga menjamu lidah dengan aneka makanan dan minuman lucu yang harus dipesan sebagai teman nongkrong santai. Atau mungkin juga bisa dipesan untuk oleh-oleh.

Berikut Empat Cafe Instagramable di Yogyakarta :

Cafe Brick Yogyakarta

finroll kafe

Ternyata di Jogja ada juga loh bangunan yang mengusung gaya eropa. Ya, kamu bisa menemukannya di Cafe Brick, Sleman. Setiap sisi dan sudutnya sangat kental akan sentuhan eropa dan cocok untuk berfoto. Mulai dari bagian luar ruangan, dalam ruangan, hingga pernak-pernik hiasannya juga bergaya eropa. Saat masuk didalam, bisa dilihat perpaduan antara jendela dan bata merah pada temboknya menghadirkan suasana layaknya di Inggris. Inilah alasan mengapa cafe ini pernah dipilih sebagai tempat syuting.

Menunya berupa camilan atau makanan ringan seperti roti bakar, kentang goreng, dan spaghetti. Untuk menu berat ada brick flipp panekuk, brick chicken cone, dan masih banyak lagi Sedangkan minuman yang ditawarkan ada aneka racikan kopi kekinian.

Legend Coffee Yogyakarta

finroll kafe2

Sesuai dengan namanya, cafe ini memang menjadi tempat nongkrong yang paling tua di Jogja. Tempatnya sangat luas dan disediakan ruangan indoor ataupun outdoor. Bagian dalam ruangannya memiliki desain yang sangat klasik. Mulai dari ornamen hingga furniturenya semua bergaya lama.

Aneka camilan, kopi, dan jus bisa Anda pesan disini. Harganya juga sangat murah, hanya berkisar Rp 9.000 hingga Rp 45.000. Semua fasilitas tersebut bisa dinikmati, apalagi disini tidak menguras kantong. Selain ngopi, ada pula beberapa permainan yang ditawarkan. Seperti soccer table dan bilyar mini.

80’s Bocor Alus Yogyakarta

finroll kafe5

Nama cafe ini selaras dengan keunikan gaya dan dekorasinya. Aneka pernak-pernik khas 1980an dipajang disini sebagai hiasannya. Kesan barang-barang lama yang usang, berkarat, dan jadul juga menambah daya tarik untuk berkunjung. Susunannya yang sangat estetik tentunya sangat pas untuk berfoto. Barang-barang yang dipajang bukanlah barang biasa, namun benda yang pernah populer pada eranya. Selain dapat bernostalgia, pengunjung juga bisa menikmati aneka menu yang disediakan. Ada berbagai macam nasi goreng, olahan seafood, ayam, mie, hingga pecel pun ada.

Sementara sebagai teman nongkrong, bisa juga untuk memesan roti bakar, pisang bakar, kentang, ketela, nangka goreng, dan masih banyak lagi. ada pula berbagai macam minuman mulai dari es, jus, susu, dan berbagai macam wedang tradisional. Semuanya dibanderol dengan harga yang murah dan rasa yang sangat enak.

Secret Garden Coffee and Chocolate Yogyakarta

finroll kafe4

Berbeda dari cafe-cafe lainnya, Secret Garden Coffe and Chocolate merupakan sebuah tempat makan dengan konsep yang sangat mewah. Sesuai namanya, tempat ini memberikan nuansa kebun rahasia nan sangat romantis, nyaman, dan tenang. Makan malam disini pasti terasa sangat berkelas.

Jababeka industrial Estate

Perpaduan nuansa Jawa klasik dan modernnya sangat hidup. Tidak salah, apabila cafe ini menjadi tujuan banyak pengunjung. Kesan mewah dari sana semakin terasa saat Anda memesan menunya yang cenderung ke Eropa seperti pancake dan wafle. Minumannya juga ada aneka coklat hingga smothies.

Itulah empat cafe unik dan instagramable di Yogyakarta yang pas untuk bersantai. Jajaran cafe diatas memang sangat menarik dan tentunya sangat sayang apabila tidak dikunjungi. Saat berada disana, jangan lupa untuk berswafoto yang banyak, lalu mengunggahnya di akun sosial media milik Anda. Ajak teman, keluarga, dan pasangan juga. Karena nongkrong dan ngobrol bersama juga dapat menurunkan strees dan membuka pikiran.

(Sumber: itrip.id)

BACAAN TERKAIT