Senin, 2 Agustus 2021

Harus Antre! Jajan Asinan Betawi hingga Tahu Gejrot di Sini


Kini sedang ngetren makanan dan jajanan ndeso viral setelah masuk Instagram dan YouTube. Tapi kalau mau jajan di lima tempat ini kamu harus antre berjam-jam.
Meski sederhana, jajanan kaki lima yang ‘ndeso’ dan tradisional kini kembali ngetren dan diminati setelah viral di internet. Karenanya banyak orang yang rela mengantre hingga berjam-jam untuk bisa mencicipi jajanan yang tengah viral ini.

Seperti asinan Betawi legendaris milik Hj. Asymuni yang antriannya mengular dari jam 2pagi. Lalu ada juga Tahu Gejrot Juragan yang baru-baru ini viral karena sambal dengan ratusan cabe yang melimpah.

Berikut lima jajanan dan makanan ndeso yang harus antre panjang untuk mencicipinya.

  1. Bakso Lobster

Mudah ditemukan di mana-mana, jajan bakso memang tidak pernah bikin bosan. Baru-baru ini viral bakso kekinian yang naik tingkat karena menggunakan lobster utuh berukuran jumbo.

Nama gerainya ‘Bakso Lobster Geger Amanda’ yang terletak di wilayah Bekasi. Untuk bisa mencicipi bakso lobster ini pengunjung harus rela antre selama 3-4 jam. Bahkan sang pemilik menerapkan sistem nomor antrean agar pengunjung tidak bingung.

Meski harus antre berjam-jam tapi semuanya terbayarkan dengan rasa bakso lobster yang enak dan gurih. Harga bakso ini juga terjangkau sekitar Rp 30.000 sampai Rp 70.000 sesuai ukuran lobsternya.

Bakso Lobster Geger Amanda
Wanasari, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.
Telp: 0896-6295-6020

  1. Nasi Goreng Singkawang

Di wilayah Kepu Timur, Jakarta Pusat ada penjual nasi goreng yang selalu diburu oleh banyak orang. Namanya Nasi Goreng Singkawang yang dibuat oleh Pak Asuk. Untuk bisa mencicipi nasi goreng di sini, pengunjung harus antre selama 2,5 jam.

Meski waktu menunggunya cukup lama tapi pengunjungnya tetap banyak. Di sini ciri khasnya nasi goreng dibuat menggunakan potongan ayam, bakso ikan, telur, pete, ikan asin hingga udang. Tekstur nasi gorengnya kering dan rasanya gurih nagih khas nasi goreng Singakwang di Kalimantan Barat.

Untuk kisaran harganya sekitar Rp 20.000 saja per porsinya. Selain nasi goreng tersedia juga menu favorit lainnya seperti kwetiaw goreng, ikan bawal asam manis, sampai bihun goreng yang menggoda selera.

CIMB NIAGA

Masakan Singkawang Asuk
Jl. Kepu Timur No. 33.
Kemayoran, Jakarta Pusat.

  1. Tahu Gejrot Ratusan Cabe

Jajan tahu gejrot memang paling enak jika disantap dengan sambal rawitnya yang pedas manis. Nah, bagi penggemar pedas ada tahu gejrot yang sedang viral di wilayah Cengkarengsetelah diulas oleh food blogger.

Namanya Tahu Gejrot Juragan. Di sini pengunjung bisa pesan tahu gejrot khas Cirebon dengan jumlah cabe rawit sesuai selera. Mulai dari satu hingga 250 cabe harganya tetap sama yaitu sekitar Rp 10.000 saja.

Karena sedang viral, pengunjung harus mengantre untuk mendapatkan tahu gejrot ini. Banyak juga orang-orang yang penasaran datang ke sini untuk membuktikan kepedasan dari tahu gejrot ini.

Tahu Gejrot Juragan Cirebon
Taman Palem Lestari.
Cengkareng, Jakarta Barat.

  1. Asinan Betawi

Asinan Betawi tak hanya enak disantap sebagai camilan, tapi rasanya juga bikin nagih. Di antara sekian banyak asinan Betawi yang populer di daerah Jakarta, ada Asinan Hj. Asymuni di wilayah Pisangan Baru.

Jangan kaget jika berkunjung ke sini, kamu langsung dihadapkan dengan pemandangan antrian yang panjang dan mengular. Bahkan antriannya ada yang dimulai dari jam 2 pagi.

Setiap harinya asinan ini bisa menjual lebih dari 3000 porsi asinan. Kisaran harganya sekitar Rp 16.000 saja. Bisa pilih asinan sayur atau buah, yang pasti kalau mau jajan asinan Betawi di sini harus sabar antre ya.

Jl. Pisangan Baru Tengah No.31.
Matraman, Jakarta Timur.
Telp: (021) 8511053.

  1. Pangsit Le Gino
    Sedang viral dan hits belakangan ini, Pangsit Le Gino jadi primadona jajanan kaki lima yang digemari banyak orang. Lokasinya di gang kecil, di wilayah Cengakreng Timur. Tapi untuk bisa makan di sini kamu harus rela menunggu 2 minggu sampai sebulan.

Banyaknya pengunjung yang ingin mencicipi pangsit enak ini membuat antriannya sangat panjang. Menu andalannya ada Pangsit Le Gino dengan isian suwiran ayam, bakso, sampai pangsit isi yang spesial.

Selain pangsit yang viral, menu lainnya juga tak kalah enak seperti nasi goreng, mie tek-tek, bihun, kwetiaw dan masih banyak lagi. Kisaran harganya juga cukup terjangkau lho sekitar Rp 15.000 – Rp 20.000.

Pangsit Le Gino
Jalan Kp Utan Bahagia, Cengkareng Timur.
Instagram @pangsitlegino.

Sumber : Detik.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT