Selasa, 9 Maret 2021

Konsep Warung Mbak Jingkrak Setiabudi Sangat Antik


Orang-orang zaman sekarang lebih suka makan di restaurant yang unik dan antik, agar dapat mereka post di akun social media mereka. Sudah banyak cafe dan restaurant yang membuat konsep modern dan fancy, namun sayangnya jarang dari mereka yang mengangkat konsep ‘tradisional’. 

interior rumah tradisional serta makanan khas Jawa. Berawal dari resto ‘Mbah Jingkrak’ yang berdiri di Kebayoran Baru, kini berganti nama menjadi Warung MJS (Mbah Jingkrak Setiabudi) dan berpindah tempat di Jl. Setiabudi  Tengah no.11, Jakarta Selatan.

Warung Mbah Jingkrak Setiabudi mengangkat konsep rumah makan khas Jawa

finroll mjs

Warung Mbah Jingkrak Dengan menjajarkan menu tradisional khas Jawa di ruang depan

Tentu membuat kita ‘lapar mata’ saat memilih menu yang ingin kita coba. Beragam sayur mayur hingga lauk pauk di jajarkan diatas meja yang sangat panjang. 

Sayangnya, mereka mematok harga yang sedikit mahal yaitu Rp 50.000 – Rp 100.000 untuk 1 orang. Namun, harga tersebut sesuai dengan tempat yang mereka sediakan dan sesuai dengan rasa dari makanan tersebut.

Mereka mengangkat konsep tradisional, mistis, dan unik dari suasana khas rumah traditional Jawa. Bagi yang tidak suka makan di tempat outdoor, jangan khawatir! karna mereka menyediakan ruang ber-AC yang tidak kalah unik dari ruangan outdoor. 

finroll mjs 1

Tepat di depan meja ini ada satu ruangan kecil gitu yang isi nya ada 4 meja. Ruangan nya sangat antik tapi cukup mistis juga, karena banyak sekali barang2 kuno yang dipajang di ruangan ini. Mulai dari berbagai koleksi poci teh antik, patung kuda, hingga ke koleksian Keris kuno yang bertengger di tembok. Keluar dari ruangan ini, kita menuju ruang tengah nya. Di sini juga tidak kalah barang-barang antik dan kuno nya. Keseluruhannya sangat antik dan dekorasi dan barang2 antik

Tipsnya untuk kalian yang baru pertama kali makan disini adalah pilihlah menu yang dapat kalian bagi dengan teman kalian, agar tidak terlalu mahal. Mereka juga menyediakan kerupuk dan pisang secara gratis loh!

( Sumber : kompasiana.com )

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT