Kopi Tepian Sentul, Hadirkan Sensasi Ngopi di Tepi Sungai dan Sawah

  • Bagikan
kopi tepian sentul hadirkan sensasi ngopi di tepi sungai dan sawah
kopi tepian sentul hadirkan sensasi ngopi di tepi sungai dan sawah

Bila sedikit bosan dengan kopi kekinian yang lagi menjamur, cobalah berkunjung ke Kopi Tepian yang terletak di Sentul, Bogor. Mengusung konsep “Back To Nature”, kafe ini hadirkan sentuhan alam lewat ornamen-ornamen kayu pada furniturnya. “Temanya lebih mengarah ke Bali vibes gitu. Saya sengaja bikin kafe ini di tepi sungai dan sawah,” kata pemilik Kopi Tepian Melani kepada Kompas.com, Sabtu (18/12/2021).

Demi makin mewujudkan kesan asri, ia bahkan membuatkan sebuah ayunan dari kayu persis di sebelah kafe yang menghadap ke tepi sungai.

kopi tepian sentul hadirkan sensasi ngopi di tepi sungai dan sawah 1

“Pengunjung yang datang diharapkan dapat melepas stres dengan ngopi bersama teman di tempat yang tenang,” tutur dia.

Sajian kuliner tradisional di Kopi Tepian

Selain kopi dan menu pendamping, seperti omelete dan roti bakar, ada pula makanan berat tradisional khas Indonesia. Para penikmat kuliner tradisional mungkin akan jatuh hati dengan sensasi makan siang di kafe pinggir sawah ini.

Adapun kecintaan Melani akan masakan Indonesia membuatnya turun tangan menyusun setiap menu.

Saya suka sekali dengan makanan tradisional kita, kaya rempah. Saya sebenarnya ingin sekali melestarikan Indonesian Food, makanya di sini ada banyak pilihan menunya,” tutur Melani. Ia melanjutkan, sop iga dan nasi goreng merupakan menu favorit yang paling banyak dipesan pengunjung. Harga yang dipatok, berkisar antara Rp 10.000 sampai Rp 50.000.

Di sisi lain, akses menuju Kopi Tepian pun terbilang mudah, bahkan lokasi kafe ini cukup dekat dengan jalan besar dan wisata Goa Garunggang. Kopi Tepian buka setiap hari, mulai pukul 07.00-18.00 WIB, kecuali Selasa.

Sumber : Kompas.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->