Restoran Bertema Pesawat Ini Seperti Makan di Atas Awan!

  • Bagikan
finroll_di dalam pesawat

Siapa di antara kamu yang pernah mencoba menu makanan di dalam pesawat? Ya, jika kamu melakukan penerbangan jarak jauh, tentu kamu akan mendapatkan menu santap makan khusus penumpang. Namun jika kamu ingin mendapatkan sensasi serupa dengan rasa yang jauh lebih menggiurkan, tenang, kini hadir beberapa restoran dan tempat makan yang bertema pesawat. Restoran tersebut disulap bak seperti kabin, lengkap dengan meja dan jendela pesawat.

Ingin tahu di mana saja? Simak Rekomendasi Restoran yang Sajikan Sensasi Makan dalam Pesawat Berikut Ini

1. Keramas Aero Park Resto

finroll_keramas aero park

Keramas Aero Park bisa dibilang menjadi restoran pertama yang mengusung konsep pesawat di Indonesia. Terletak di Jl. Bay Pass Ida Bagus Mantra KM. 28, Keramas, Kabupaten Gianyar, Bali. Restoran ini menggunakan pesawat berjenis Boeing 737-400 yang dikirim langsung dari Bandara Juanda di Surabaya.

Restoran yang pertama kali dibuka pada 15 Oktober 2016 itu menyediakan beragam menu makanan khas Indonesia, seperti bebek tepi pantai, ikan bakar sambal matah, grill beef rendang steak, dan lainnya. Nah, sambil menikmati menu-menu tersebut, kamu juga bisa menikmati pemandangan indah persawahan khas Bali. Jika kamu ingin mencoba pengalaman unik tersebut, siapkan uang sekitar Rp 125 ribu per orang, ya!

2. Jogja Airport Resto

finroll_jogja airport resto

Bagi kamu warga Yogyakarta dan sekitarnya, kamu bisa mengunjungi Jogja Airport Resto. Restoran yang terletak di Kadirojo I, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman ini menyuguhkan restoran dengan konsep unik yaitu bandara. Layaknya bandara sungguhan, sebelum masuk ke dalam kabin pesawat kamu harus melewati lobi untuk cek pemeriksaan dan melakukan pemesanan dengan konsep layaknya checkin tiket pesawat.

Setelah itu, kamu juga harus menunggu sebentar untuk proses boarding. Nah, begitu memasuki kabin pesawat kamu juga akan disambut oleh pramugari dan pramugara yang siap melayani kamu. Tak hanya itu, mereka juga akan melakukan peragaan keselamatan layaknya pramugari sungguhan. Namun, untuk masuk ke dalam kabin pesawat, kamu harus memesan paket makanan yang sudah ditentukan, lho.

Paket makanan itu terdiri dari, Paket Ndeso, Paket Kampung, dan Paket Melayu dengan harga 160 ribu untuk empat orang. Selain menu paket, kamu juga bisa memesan menu lain dengan harga kisaran Rp 7 ribu hingga Rp 75 ribu.

3. Taman Santap Rumah Kayu Resto

finroll_taman santap rumah kayu

Restoran Taman Santap Rumah Kayu memiliki tiga cabang, yaitu di Lampung, Serpong, dan juga Ancol. Khusus untuk cabang yang ada di Ancol, restoran ini memiliki konsep bernuansa kabin pesawat. Sama seperti di Keramas Aero Park, restoran ini juga menggunakan rangka pesawat Boeing 737-400 Sriwijaya Air sebagai ruang makannya.

Bagi kamu yang tertarik untuk menyantap makanan di dalam pesawat tersebut, kamu harus melakukan reservasi via telepon dan melakukan pembayaran DP sebanyak 50 persen untuk paket makan hingga 4 orang. Ada beragam menu yang bisa kamu coba, seperti ayam bakar, cumi bakar, rendang, kepiting saus padang hingga es campur.

4. Steak 21 Resto

finroll_steak21

Siapa yang tak ingin menyantap seporsi steak di dalam sebuah pesawat? Ya, pengalaman ini bisa kamu dapatkan di restoran Steak 21 yang berlokasi di Karawang Central Plaza, Karawang, Jawa Barat. Pesawat bernuansa putih dan biru itu menggunakan pesawat jenis Boeing 737-400. Tak hanya bisa menyantap steak di dalam kabin, di sini kamu juga bisa berleluasa foto di meja makan atau di dalam cockpit pesawat. Untuk bisa mendapatkan pengalaman tersebut, siapkan uang mulai dari Rp 100 ribu, ya!

Sumber : Kumparanfood

  • Bagikan
-->