Selasa, 15 Juni 2021

Sando Sando Tawarkan Sandwich Rasa Jepang, Unik Banget


Jakarta dikenal memiliki banyak pilihan makanan . Mulai dari hidangan Barat dan Timur, sampai dengan hidangan lokal yang kaya akan rasa.Sando Sando Tawarkan Sandwich Rasa Jepang, Unik Banget

Sando Sando Tawarkan Sandwich Rasa Jepang, Unik Banget .Salah satu makanan yang sering dijumpai di Jakarta adalah sandwich di mana masyarakat lebih mengenalnya sebagai snack dibandingkan dengan hidangan utama.

Terbaru, sandwich dengan cita rasa Jepang kini hadir di Jakarta lewat salah satu brand F&B, Sando Sando.

Sando Sando berasal dari kata Sando, yang memiliki arti sandwich dalam bahasa Jepang. Sando juga merujuk pada sandwich dengan shokupan empuk atau roti Jepang dan katsu atau potongan daging yang digoreng dengan tepung panko.

Chef Sando Sando, Ashlee Delander, mengatakan Jakarta merupakan kota yang sibuk yang masyarakatnya memiliki gaya hidup yang serba cepat.

“Pada saat saya tinggal di Jakarta, saya melihat adanya minat terhadap konsep F&B yang tidak hanya sesuai dengan lidah lokal, tapi cocok dengan gaya hidup mereka,” kata Ashlee dalam siaran resminya, Senin (14/6).

Ia menuturkan dengan menjamurnya delivery service, cloud kitchen, dan tren work from home, masyarakat lebih memilih untuk memesan makanan lewat aplikasi dibandingkan dengan makan di luar.

“Namun sayangnya tidak banyak pilihan untuk sandwich, terutama sandwich ala Jepang,” tutur Ashlee.

Sando Sando berbeda dengan sandwich ala Barat, yang umumnya menggunakan roti white bread ataupun jenis roti lainnya seperti roti gandum whole wheat, sourdough, multigrain, atau rye.

Di mana Sando Sando menggunakan roti yang memiliki cita rasa sedikit manis. Roti dipanggang dengan mentega untuk mendapatkan tekstur renyah.

“Untuk isiannya, Sando Sando menggunakan panko katsu dengan potongan tebal seperti daging ayam dan daging sapi dry-aged, juga bermacam pilihan topping dan saus untuk memastikan menu yang ditawarkan sesuai dengan cita rasa lokal,” ungkap Ashlee.

CIMB NIAGA

Di sisi lain, Sando Sando juga menambahkan unsur lokal seperti menu katsu sambal Sando yang menggunakan topping sambal otentik. Sando Sando sendiri hadir dengan konsep cloud kitchen pada 7 Juni 2021, dan menghadirkan beragam menu.

Adapun menu yang ditawarkan di antaranya katsu mozarella Sando, katsu truffle Sando, katsu Korean Sando, katsu cheese burger Sando, katsu burger Sando dan katsu sambal Sando.

Sumber : Sindonews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT