[gtranslate]

Melenting ala trampolin di atas ASICS Novablast 3

  • Share

Pemakai Novablast 3 akan merasakan empuknya teknologi FF blast+

Jakarta (ANTARA) – Trampolin biasanya digunakan oleh pelaku akrobatik sehingga menghadirkan sensasi badan yang terlempar ke udara untuk melawan gravitasi, namun bagaimana kalau sensasi yang sama dirasakan saat memakai sepasang sepatu?

Pabrikan sepatu dan peralatan olahraga asal Jepang, ASICS, mencoba untuk menghadirkan rasa melenting di atas trampolin bagi para pelari dengan menggunakan sepatu keluaran teranyar, Novablast 3.

“Desain ‘midsole‘ terinspirasi dari trampolin jadi terasa banyak ‘bounce-nya’ sedangkan fiturnya terinspirasi dari bentuk origami sehingga ‘fresh‘,” kata Marketing Manager PT. ASICS Indonesia Trading Fajar Nugraha dalam konferensi pers di Jakarta pada pertengahan November.

Midsole yang dimaksud adalah bagian sol sepatu yang menjadi bantalan tengah sepatu dan berfungsi sebagai peredam antara kaki dengan permukaan. Midsole Novablast 3 sudah menggunakan tipe “Flytefoam blast plus” (FF blast+) yang menekankan kelembutan dan ringan.

Baca juga: Gibran gandeng UMKM akan luncurkan sepatu berdesain batik

“Pemakai Novablast 3 akan merasakan empuknya teknologi FF blast+ dan bobot sepatunya juga dibuat 20-30 gram lebih ringan dibanding versi sebelumnya,” ungkap Fajar.

Fajar menyebut ASICS juga menggunakan material polyster yang telah didaur ulang sehingga mendukung gerakan ramah lingkungan.

Novablast 3, menurut Fajar, diperuntukkan untuk pelari jarak pendek hingga medium dengan kecepatan sedang.

Anggota “ASICS Running Lead” menggunakan ASICS Novablast 3 (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

“Jadi sepatu ini cocok bagi pelari bukan dengan ‘pace‘ kencang, tapi lebih untuk ‘easy run’, ‘recovery run‘ atau ‘medium run’, hanya di lapangan banyak juga pelari-pelari yang menggunakan sepatu ini untuk berlatih kecepatan di ‘tempo run’ atau ‘interval run’, jadi sepatu ini bisa mendukung kedua jenis lari tersebut,” tambah Fajar.

Keunggulan lainnya, desain Novablast 3 dilengkapi dengan konstruksi lidah sepatu di bagian atas yang membantu meningkatkan kesesuaian kaki dan sepatu sekaligus mengurangi gesekan. Novablast 3 juga diperkuat dengan desain tumit yang lebih suportif dalam membantu kaki melangkah

Bagi pelari yang bentuk kakinya “melebar” di bagian ujung, tak perlu khawatir, karena platform Novablast 3 lebih lebar sekitar 5mm dibanding versi sebelumnya.

Sesungguhnya, menurut Fajar, Novablast 3 cocok bagi pelari dengan pronasi normal maupun over pronation.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->