Mengenal Bonikka, mainan boneka asal Sri Lanka

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – PT Diamulia Internusa menghadirkan Bonikka, mainan boneka asal Sri Lanka yang memiliki nilai historis dan makna filosofis dalam setiap karakternya sehingga diklaim bisa meningkatkan social skill anak.

“Bonikka akan grand launching besok pada pukul 14.30 di Mommy N Me. Bonikka ini dari Sri Lanka dan dijahit oleh pengrajin-pengrajin di sana. Bonikka sendiri dibuat dari bahan yang natural dan ada beberapa koleksinya terbuat dari organik yang tersertifikasi,” kata Anik Widyawati selaku CMO PT Diamulia Internusa saat dijumpai di Jakarta Selatan, Jumat.

Anik menjelaskan, Bonikka memiliki beragam karakter dengan filosofis cerita masing-masing. Cerita dan karakter Bonikka dapat memberikan gambaran kepada anak mengenai kehidupan sosial dan melatih anak untuk berani berinteraksi di lingkungan sosialnya.

Baca juga: Barbie luncurkan boneka versi Shonda Rhimes

Lebih lanjut, boneka unik yang satu ini diciptakan selama 120 tahun secara turun temurun di Sri Lanka. Bonikka dibuat secara tradisional, dirajut sendiri oleh pengrajin boneka, sehingga menghasilkan boneka dengan kualitas yang baik.

“Bonikka diciptakan terun temurun dari keluarga selama 120 tahun. Setiap Bonikka ini memiliki ceritanya masing-masing. Misalnya Amelia, bonekanya ini ceria. Jadi menceritakan tentang anak kecil yang ceria. Suka kerapihan juga, suka dandan, jadi itu menunjukkan kalau jadi anak perempuan itu suka kerapihan,” jelas Anik.

“Jadi bukan memaksa ‘kamu harus sisiran supaya rapi’, tidak. Melalui boneka yang di baliknya ada ceritanya, itu mengarahkan anak untuk memiliki social skill. Bagaimana berkomunikasi, hidup bersosialisasi. Oleh karena itu Bonikka diciptakan dengan karakter dan filosofi dari karakter yang cukup kuat,” imbuhnya.

Bonikka saat ini hanya dapat dibeli di Mommy N Me yang diselenggarakan mulai hari ini hingga 3 Juli mendatang di Assembly dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan. Boneka tersebut dibanderol seharga Rp300.000 hingga Rp500.000.

“Total karakternya saat ini ada 22 yang sudah masuk di Indonesia. Dapat juga sertifikat adopsi, jadi kesannya kita mengadopsi. Kita harus bertanggung jawab dan sayang sama bonekanya,” tutup Anik.

Bonikka dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami organik guna meminimalkan dampak negatif pada alam. Boneka ini juga mendapatkan akreditasi GOLS (Global Organic Latex Standart), 100 persen karet alami murni, bebas BPA & bebas Phthalate, tidak beracun, serta ramah lingkungan sehingga aman untuk bayi dan anak.

Baca juga: Winky Wiryawan & Jessica Mila akui kesulitan akting dengan boneka

Baca juga: Boneka Barbie Ratu Elizabeth terjual habis dalam tiga detik

Baca juga: Barbie luncurkan boneka seri desainer Vera Wang

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->