[gtranslate]

Menjajal Magia Plex Series, pelindung rambut diwarnai dari Inaura

  • Share

Kelebihan Magia Plex Series dibanding produk lain di antaranya melindungi serat rambut

Jakarta (ANTARA) – Jenama produk perawatan rambut lokal Inaura baru saja meluncurkan rangkaian produk pelindung rambut diwarnai “Magia Plex Series”, yang bisa diaplikasikan dari proses hingga perawatan.

Rangkaian terdiri dari lima produk yakni Magia Plex 1 (bond connector), Magia Plex 2 (bond sealer), Magia Plex 3 (color lock mask), Magia Plex 4 (color lock shampoo), Magia Plex 5 (color lock conditioner).

Seluruh produk mengunggulkan kandungan sugar active complex, hydrolized keratin, urea, provitamin B5, almond extract, avocado extract yang diklaim mampu mengunci warna rambut usai diwarnai agar tidak mudah luntur dan bertahan warna.

Sebagai produk perawatan rambut lokal, Inaura memahami kebutuhan rambut pengguna Indonesia yang memiliki ke-khas-an tersendiri.

Baca juga: Seberapa penting penggunaan kondisioner?

“Rambut orang Asia, khususnya Indonesia memiliki pigmen yang namanya eumelanin yang berbeda dengan orang Eropa (atau luar negeri pada umumnya), secara karakter rambutnya pun berbeda,” kata Ayu Fitria, Brand Manager Inaura kepada ANTARA beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kandungan sugar active complex dalam rangkaian Magia Plex Series bisa membantu proses pengangkatan warna pigmen rambut (lifting) tanpa menghambat proses deposit color, proses pewarnaan tu sendiri.

ANTARA menjajal rangkaian pelindung rambut diwarnai Inaura Magia Plex Series. Kondisi rambut sebelumnya telah di-bleaching dan diwarnai. Kali ini ANTARA mencoba untuk melakukan re-touch warna dengan menggunakan produk tersebut.

ANTARA mencampur Magia Plex 1 (bond connector) ke dalam pewarna rambut dan mengaduknya hingga tercampur. Magic Plex 1 memiliki tekstur yang cair, watery, tanpa ada bau menyengat, meski tercium bau asam sedikit.

Saat diaplikasikan, rambut terasa sedikit panas, namun tidak mengganggu. Meski demikian kemungkinan sensasi tersebut diakibatkan dari produk pewarna dan developer yang digunakan.

Biasanya, setelah mengalami proses kimia, rambut yang telah di-bleaching dan diwarnai akan rapuh, mudah patah dan kering.

Baca juga: Nosuku luncurkan rangkaian produk perawatan tubuh dan rambut

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->