Menjadi Keren Seperti James Bond Tidak Sesulit yang Engkau Kira

  • Bagikan

Tampan, jago berantem, punya skill mumpuni karena pantai dalam segala bidang olahraga, jago berantem, dan memiliki kecerdasan di atas rata-rata, memiliki kekuatan fisik di atas manusia normal. Begitulah gambaran sosok seorang mata-mata paling sohor dan dianggap nomor satu di dunia, James Bond.

Karakter yang selalu digemari banyak wanita dalam setiap aksi film, dan dalam menjalankan pekerjaannya ini, karena selalu melibatkan wanita cantik, dia sempurna, tidak pernah salah dan sangat jago dalam penyamaran.

Bahkan bagi sebagian orang karakter fiksi ini dijadikan sebagai ikon cowok idaman. Tak heran jika banyak orang berfantasi menjadi seperti James Bond – agen 007 yang terkenal. Alasan beragam dari ingin tampil keren sampai ingin menggaet wanita.

Menurut wikipedia, komandan Sir James Bond, KCMG, RNVR, adalah seorang agen rahasia intelejen Inggris (Secret Intelligence Service, disingkat SIS, atau dikenal juga dengan nama MI6, atau biasa juga menggunakan nama samaran Universal Exports).

Ia diciptakan pada Januari 1952 oleh jurnalis Inggris, Ian Fleming ketika ia sedang berlibur di Jamaika. Nama James Bond diambil dari seorang ahli burung asal AS, dan juga seorang pengamat burung dari Karibia.

Ia mungkin mata-mata terbaik yang paling terkenal di seluruh dunia. Baik Anda penggemar buku-buku atau telah menonton semua filmnya, Anda pasti tahu bahwa sang 007 ini adalah seorang pria keren.

Ia mendapat banyak gawai serta cinta, memiliki teman-teman yang berkuasa, serta mengendarai mobil seperti jagoan balap. Meski sebagian besar hidup fiksinya agak tidak masuk akal, Anda bisa meniru gaya dan charisma James Bond dalam kehidupan.

Apa pun latar belakang Anda, menjadi seperti 007 akan membuat hidup Anda lebih mampu menampilkan pesona dan keberaniannya.

1. Tunjukkan pesona Anda.
Bond sangat disukai karena ia penuh pesona. Agar bisa sepertinya, Anda harus berinteraksi dengan orang secara efektif dengan mengetahui apa yang mereka sukai.

Anda harus menunjukkan ketertarikan pada orang lain, mendengarkan dengan teliti, serta mengesankan bahwa Anda memperhatikan mereka, sembari mengawasi bahasa tubuh dan perilaku mereka.

Seorang pendengar yang baik adalah seorang perayu yang hebat, dan perayu yang hebat tentu mempesona.

2. Kenakan pakaian dengan baik.
Bond jarang tampil kusut, karena ia bangga dengan penampilannya. Baik formal maupun kasual, pakaian yang ia kenakan selalu berkualitas baik, rapi, dan sesuai dengan ukuran badannya.

Bila Anda tidak mampu membuat pakaian pas badan untuk diri sendiri, jangan putus asa— cobalah berbagai jenis pakaian dan abaikan sistem pengukurannya— ukuran ini bervariasi dalam setiap merek, jadi cobalah yang terasa serta terlihat pas untuk Anda.

Bila sehelai pakaian terlihat cocok untuk diri Anda, pakaian tersebut akan menimbulkan rasa percaya diri dan nyaman.

Bila pakaian terlalu longgar, ketat, atau terlihat kuno, lupakan saja. Anda juga harus selalu merawat tubuh.

3. Bersikaplah berani.
Sebagai mata-mata, Bond memiliki banyak peluang untuk tampil berani.

Anda mungkin bukan seorang mata-mata sepertinya, tetapi Anda pasti memiliki peluang untuk menunjukkan keberanian serta mengambil risiko dalam kehidupan.

Hidup berbicara tentang keseimbangan risiko dan kewaspadaan. Ketahuilah saat yang tepat untuk mengambil risiko, dan kapan Anda harus bermain aman.

Keluarlah dari zona nyaman sesekali dan cobalah tantangan baru dengan rutin agar Anda bisa mempelajari semua yang ditawarkan oleh kehidupan.

4. Pertahankan pola pikir yang tidak rumit.
Bond tidak pernah rumit. Baik saat bekerja, dalam menjalin hubungan, atau menjalani kehidupan secara umum, ia mencoba menyelesaikan berbagai hal dalam cara yang cukup simpel – tanpa harus menjadi terlalu simpel.

Bila Anda tidak ingin menjalin hubungan jangka panjang, bersikaplah terbuka tentang pikiran Anda dari awalnya — jangan biarkan orang lain tergantung karena hubungan Anda hanya akan menjadi semakin rumit bila Anda tidak jelas.

Mengenai kehidupan kerja, hindari politik kantor sebisa mungkin karena hal ini hanya akan menghasilkan kekacauan serta mengalihkan perhatian Anda dari apa yang benar-benar penting.

5. Pergilah liburan ke tempat-tempat indah.
Anda mungkin tidak bisa terbang ke Monte Carlo atau tinggal di Rio pada masa karnaval, tetapi Anda bisa mengunjungi tempat-tempat indah terdekat.

Pilihlah lokasi-lokasi yang alamnya cantik, seperti pantai, hutan-hutan lokal, atau pegunungan; luangkan waktu untuk rileks di alam dengan orang-orang yang Anda cintai.

Baik Anda berkemah atau tinggal di penginapan bintang lima, Anda bisa memanfaatkan keindahan dunia dengan menghargainya dan menjadikannya sebagai latar belakang aktivitas liburan, sama seperti yang biasanya dilakukan Bond.

6. Pelajari bela diri.
Bela diri adalah seni meninggalkan pertarungan sebisa mungkin serta hanya berkelahi bila terpaksa.

Saat sebuah situasi bahaya benar-benar terjadi, kemampuan mempertahankan diri yang baik akan memampukan Anda untuk melumpuhkan lawan, bukan hanya melalui kekuatan, tetapi juga dengan menggunakan antisipasi serta fokus.

Seni bela diri sangat disarankan karena Anda akan mempelajari kemampuan membaca orang, tetap waspada, menghindari pertarungan, serta berkelahi dengan efektif bila diperlukan.

Seni bela diri juga membantu meningkatkan kepercayaan diri serta mempertahankan kelenturan tubuh dan pikiran.

7. Perlakukan wanita dengan rasa hormat.
Bond tahu bahwa wanita adalah pasangan seimbangnya dan mereka mampu mempertahankan diri dalam segala sesuatu.

Perlakukan wanita dengan hormat ke mana pun Anda pergi; mantra ini berguna baik untuk mengembangkan hubungan yang solid dan loyal, tetapi juga untuk mempertahankan keberhargaan diri yang sehat.

Seorang pria dengan rasa keberhargaan diri yang sehat tidak perlu wanita untuk membuatnya merasa lebih baik.

8. Ikuti perkembangan zaman.
Bond sering memperbarui dirinya dengan mengikuti semua perkembangan terbaru. Ia tidak merasa terancam dengan adanya perubahan, tetapi ia menyambutnya secara terbuka.

Dunia bukanlah tempat yang merepotkan bila Anda siap menyambut perubahan-perubahan dalam kehidupan serta mencoba melakukan hal-hal baru untuk diri sendiri.

9. Latih selera yang baik dalam hal makanan dan minuman.
Bond menyukai makanan berkualitas — makanan cepat saji bukanlah gaya hidupnya. Makanan-makanan sehat serta bebas olahan merupakan sumber energi, daya otak, serta awet muda yang baik.

Dalam hal minuman, jadilah pencinta alkohol, bukan pecandu. Bond suka minum alkohol sesekali (terutama Martini Vesper ala James Bond).

Namun, ia tidak pernah mengonsumsinya secara berlebihan. Tetap waspada serta sehat mengharuskannya untuk membatasi konsumsi alkohol.

10. Siapkan rencana cadangan.
Bond selalu memiliki rencana cadangan, baik saat menjalankan misi mata-matanya, berkonfrontasi dengan atasan, atau ketika berkencan.

Anda tidak perlu menyuarakan intensi perubahan Anda––Bond tidak melakukannya. Ia hanya melakukan apa yang diperlukan untuk keluar dari situasi yang buruk dan mengubahnya agar kembali menjadi situasi yang baik.

Selain itu, gunakan akal sehat dalam semua hal yang Anda lakukan, sama seperti Bond.

11. Tingkatkan kekuatan memori Anda.
Memori yang baik membuat dunia terasa sebagai sesuatu yang simpel, seperti yang telah dibuktikan oleh Bond.

Memori yang tajam memampukan Anda untuk mengingat semua detail kecil tentang orang, percakapan, serta pengalaman yang Anda lalui secara intim. Pengetahuan adalah kekuatan dan memori merupakan cara untuk mempertahankan pengetahuan dan kekuatan tersebut.

Memori yang baik adalah suatu hal yang dihargai Bond, karena dengan begini, ia mampu berbicara dalam berbagai bahasa, menandai orang-orang yang ia temui lagi dalam kehidupannya, serta mampu memecahkan teka-teki yang sulit.

12. Hargai apa yang penting dalam kehidupan.
Walau Bond kelihatannya ceroboh dan semau sendiri dalam cinta, ia sesungguhnya mampu mengembangkan kasih (seperti yang dibuktikan oleh Vesper Lynd).

Hargai orang-orang yang Anda sayang dan pedulikan. Sadarilah bahwa orang-orang ini adalah mereka yang membuat kehidupan menjadi seperti adanya — semua mobil yang cepat, gawai keren, serta gaya hidup modern tidak bisa menggantikan cinta dan persahabatan dari mereka yang mempercayai dan akan selalu ada untuk Anda.

  • Bagikan
-->