[gtranslate]

Sampang perkenalkan destinasi wisata lewat petualangan “offroad”

  • Share

Semoga dapat menjadi hiburan dan membawa kenangan manis untuk para offroader

Sampang (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Jawa Timur memperkenalkan destinasi wisata di daerah itu melalui kegiatan petualangan otomotif adventure offroad bertema “Jelajah Bumi Trunojoyo”.

“Pemkab Sampang sengaja mengundang para offroader ini agar mengetahui langsung potensi wisata yang ada di kabupaten ini,” kata Bupati Sampang Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan dalam acara pelapasan kegiatan itu di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Jawa Timur, Sabtu.

Sebanyak 80 peserta dari Komunitas Offroad Seluruh Indonesia mengikuti kegiatan yang akan berlangsung mulai hari ini hingga Minggu (27/11/2022) itu.

Baca juga: Ketua PP IOF ajak pehobi offroad bantu pemulihan pariwisata

“Selamat datang para offroader di Kabupaten Sampang. Semoga dapat menjadi hiburan dan membawa kenangan manis untuk para offroader di Bumi Trunojoyo,” ucap bupati.

Bupati berharap kegiatan itu menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan keindahan destinasi wisata di Kota Bahari itu sekaligus bisa dipromosikan secara nasional oleh para peserta offroader.

Ketua Panitia Adventure Offroad Surya Nofiantoro menjelaskan, kegiatan itu juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-399 Kabupaten Sampang.

“Ini sebagai bentuk dukungan ke Kabupaten Sampang. Selain itu, kami juga memiliki kesamaan keinginan, yakni mengeksplorasi dan membantu mempromosikan potensi wisata dan alam di Kabupaten Sampang.

Hiburan musik dan tari tradisional Madura ditampilkan untuk memeriahkan acara pelepasan adventure offroad itu.

Promosi potensi wisata Sampang melalui adventure offroad ini merupakan salah upaya yang dilakukan Pemkab Sampang. Selain promosi melalui media massa dan media sosial.

Sejumlah objek wisata yang diperkenalkan khusus oleh Pemkab Sampang kepada para offroader ini di antaranya Hutan Kera, Pantai Camplong serta Air Terjun Toroan.

Di kabupaten ini, terdata sebanyak 17 objek wisata meliputi wisata alam, budaya, dan wisata religi.

Baca juga: Pemkab Sampang wajibkan pengunjung wisata sudah divaksin COVID-19

Baca juga: Kiprah jibaku komunitas “offroad” pelansir bantuan gempa

Baca juga: Stealth garap sepeda listrik offroad dan militer

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->