Jakarta (ANTARA) – Atlet balap sepeda Ayustina Delia Priatna menyumbang medali perak pertama untuk Kontingen Indonesia dalam gelaran Islamic Solidarity Games (ISG) 2021.

Tampil di Konya Velodrome, Turki, Selasa, Ayu, sapaan akrab Ayustina Delia Priatna menempati posisi kedua pada nomor ominum putri setelah mengumpulkan 108 poin.

Berdasarkan laman resmi ISG 2021, Ayu berada di belakang wakil Kazakhstan Rinata Sultanova yang meraih medali emas dengan mengumpulkan 102 poin.

Sedangkan perunggu diraih wakil Malaysia Nur Aisyah Zubir dengan 104 poin.

Dengan medali perak dari Ayu, Indonesia untuk sementara berada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan satu perak dan satu perunggu.

Baca juga: Ayustina fokus buru poin Olimpiade 2024 usai tampil di Kolombia

Sebelumnya, atlet dari cabang olahraga atletik Eki Febri Ekawati menempati posisi ketiga di nomor tolak peluru putri setelah melakukan lemparan sejauh 14.93 meter.

Dia berada di belakang dua wakil tuan rumah yakni Turki Emil Dereli dan Pinar Akyol yang meraih emas dan perak setelah membukukan lemparan masing-masing 17.25 meter dan 16.87 meter.

Kontingen Indonesia mengirim 87 atlet dari 13 cabang olahraga. Sedangkan Islamic Solidarity Games 2021 secara keseluruhan mempertandingkan 20 cabang olahraga.

Selain atletik dan balap sepeda, Indonesia memiliki wakil di cabang olahraga panahan, senam, judo, karate, kickboxing, menembak, renang, taekwondo, angkat besi, dan gulat. 12 cabang tersebut bertolak ke Turki dengan menggunakan anggaran APBN.

Sementara satu cabang olahraga lainnya yaitu tenis meja meminta kepada NOC Indonesia untuk bisa berangkat dan bersedia membayar mandiri.

Baca juga: Indonesia terjunkan 87 atlet pada Islamic Solidarity Games
Baca juga: KOI tunjuk Rafiq Radinal sebagai CdM Islamic Solidarity Games Konya

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022