Sabtu, 17 Juli 2021

Bos McLaren berharap Ricciardo segera temukan kecepatan


Jakarta (ANTARA) – McLaren butuh Daniel Ricciardo agar segera meningkatkan performa dan kecepatannya supaya tim asal Woking itu mampu mempertahankan statusnya sebagai penghuni peringkat tiga klasemen konstruktor Formula 1, kata CEO McLaren Zak Brown, Jumat.

Pebalap yang sudah cukup berpengalaman asal Australia itu kewalahan beradaptasi dengan mobil McLaren, khususnya tampak dari hasil kualifikasi musim ini, sejak ia bergabung dengan McLaren dari Renault akhir tahun lalu.

Sementara rekan satu tim, Lando Norris telah naik tiga kali podium dan menyumbangkan 101 poin untuk McLaren, Ricciardo mendapati hasil terbaiknya di P6 dan membawa pulang 40 poin dari sembilan balapan.

McLaren saat ini unggul 19 poin dari Ferrari di perebutan tempat ketiga.

Baca juga: “Sprint race” debut di Silverstone, GP Inggris sambut kembali para fan
Baca juga: Hamilton rebut pole untuk sprint race GP Inggris

“Dia pastinya semakin dekat dan kecepatannya di balapan lebih kuat daripada di kualifikasi saat ini. Saya rasa ini menunjukkan bagaimana bagusnya Lando,” kata Brown seperti dikutip Reuters di Grand Prix Inggris.

“(Lando) telah menunjukkan dia adalah pebalap yang luar biasa jadi saya kira Daniel melawan kompetisi yang tangguh.

“Saya rasa kami terkejut, dia terkejut bahwa dia tidak bisa mendekati kecepatan Lando, tapi kabar baiknya adalah semua orang bekerja sangat keras, semua tahu di mana kami harus berbenah,” kata Brown.

“Daniel tahu dia harus lebih baik, jadi tidak ada alasan, kami harus kerja keras dan saya harap dia bersungguh-sungguh karena kami butuh dua mobil yang secara konstan berada di depan apabila kami ingin bertahan di peringkat tiga kejuaraan.”

Baca juga: Mercedes putuskan tandem Hamilton untuk 2022 sebelum GP Belgia

CIMB NIAGA

Sementara itu kepala tim McLaren Andreas Seidl mengatakan Ricciardo, juara tujuh balapan ketika bersama Red Bull, cukup baik merespon tantangan tersebut.

“Saya sangat senang dengan balapan Minggu di Austria di mana ia menampilkan balapan yang sangat kuat, gerakan yang bagus dan mencetak poin penting,” kata Seidl.

“Kami meneruskan kerja keras bersama dengan tim selama balapan satu setengah pekan terakhir untuk membuat langkah selanjutnya pada Sabtu.

“Saya cukup optimistis. Tinggal sedikit lagi Daniel kembali (kuat) pada Sabtu, seperti yang kita ketahui bersama di masa-masa sebelumnya, dan kemudian proses integrasinya akan menjadi sejarah.”

Ricciardo akan start dari P7 di sprint race GP Inggris pada Sabtu, sedangkan Norris di P6. Keduanya berjarak hanya 0,002 detik.

Baca juga: Norris susah tidur setelah dirampok di Wembley saat final Euro 2020
Baca juga: Mengenal desain mobil baru F1 2022 dan perbedaan dari pendahulunya

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT