Sabtu, 19 Juni 2021

Ducati hampir capai kesepakatan dengan VR46


Jakarta (ANTARA) – Direktur olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti mengungkapkan pada Jumat jelang Grand Prix Jerman bahwa Ducati “sangat dekat” mencapai kesepakatan dengan VR46 Racing Team milik juara dunia sembilan kali Valentino Rossi untuk meramaikan kelas MotoGP.

“Sebenarnya iya, saya rasa kami sangat dekat dalam meraih kesepakatan,” kata Ciabatti ketika berbincang dengan Simon Crafar di FP1 seperti dilansir laman resmi MotoGP.

“Saya rasa kemungkinan sebelum Assen, Anda bisa menantikan suatu pengumuman. Saya harap semuanya berjalan lancar dalam beberapa hari ke depan dan kami bisa mengumumkannya ke publik.”

Baca juga: VR46 tinggal tunggu konfirmasi sebagai tim resmi di MotoGP 2022
Baca juga: Disalip anak didiknya, Rossi berkelakar menyesal dirikan Akademi VR46

Pertengahan pekan ini Ducati juga telah mengumumkan kemitraan dengan Gresini Racing di MotoGP mulai tahun depan, yang akan diperkuat pebalap Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio yang akan naik kelas dari Moto2.

Gresini Racing pernah bermitra dengan Honda dan saat ini menggandeng Aprilia, namun ambisi mereka kembali sebagai tim independen sepenuhnya akan bersama Ducati mulai tahun depan.

“Ini adalah hal yang kami telah garap cukup lama. Sebenarnya, tahun lalu, kami telah memulai pembicaraan dengan mendiang Fausto Gresini tentang kemungkinan ini dan jujur, di Portiamo, kami pada dasarnya mendesain sedikit gambaran soal kesepakatan itu,” kata Ciabatti.

Namun, Fausto keburu meninggal dunia setelah berjuang dengan komplikasi Covid-19 sebelum mampu merasakan kemitraan barunya dengan Ducati.

Musim ini mesin Desmosedici Ducati digunakan oleh tiga tim yaitu tim pabrikan mereka sendiri, dan dua tim independen Pramac Racing dan Avintia.

Baca juga: Masa depan Rossi di MotoGP akan ditentukan ketika jeda musim panas
Baca juga: Nomor balap 50 Jason Dupasquier dipensiunkan untuk kelas Moto3
Baca juga: Oliveira optimistis incar pole kedua dalam karier di Sachsenring

Jababeka industrial Estate

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT