Beginilah Gambaran Mekanisme Kerja Mesin Formula 1

  • Bagikan
formula 1 red bull racing studio photo shoot
formula 1 red bull racing studio photo shoot

Biasanya Formula 1 hanya ditonton dari layar kaca saja, dinikmati deru mesinnya serta bagi para wanita, sekalian cuci mata karena memang para pembalapnya yang rupawan dan ganteng.

Tetapi apakah banyak yang berfikir bahwa mobil-mobil Formula 1 memiliki sistem kerja yang kompleks pada mesinnya? Pada tahun 2014 beberapa regulasi telah disesuaikan dengan kepentingan dan yang utama, safety bagi para pengendara Formula 1.

Aturan dan regulasi yang ada beberapa di antaranya diterapkan pada diri mobil itu sendiri, sehingga penyesuaian-penyesuaian tersebut akan semakin mempengaruhi performa dan bentuk dari mobil para pembalapnya.

Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel dengan sukarela akan menjadi ‘narator’ bagi brosis sekalian untuk mengetahui bagaimana sistem mesin Formula 1 bekerja. Dengan animasi CGI yang informatif, rasanya akan mampu untuk meningkatkan minat para penikmat balap jet darat.

Beberapa media online sudah menerima rilisan ilustrasi bentuk mobil Formula 1 yang akan dipakai mulai tahun 2021. Seperti yang diketahui, mulai 2021, banyak regulasi berubah, dari mulai masalah keuangan tim, bentuk mobil, hingga aturan-aturan teknis balapan yang jauh berbeda dari sekarang.

Formula satu baru saja melakukan tes aerodinamika memakai CFD (Computational Fluid Dynamics) dan dilanjut dengan tes data memakai terowongan angin yang nyata.

Tes itu dilakukan bulan Juli lalu, sebelum F1 Jerman, dilakukan di terowongan angin milik Sauber. Hasil tes secara lengkap nantinya akan segera diberikan ke setiap tim.

mobil F1 di masa depan menawarkan peluang salip-menyalip yang lebih besar agar F1 2021 lebih seru.

Artinya, seorang pembalap bisa membuntuti pembalap di depannya lebih dekat dan lebih lama dari yang sebelumnya. Sehingga peluang untuk overtaking lebih besar.

Selain itu, pelek yang berukuran lebih besar akan menambah kesan futuristik dan sporty, ditambah juga dengan ban yang lebih sederhana.

Bentuk sidepod juga berbeda dan lebih melengkung dari sebelumnya, untuk menunjang peluang menyalip juga.

Desain floor juga berubah untuk mendukung dari sisi aerodinamika selain juga tampilan yang semakin manis.

Lalu spoiler belakang selain ukurannya berubah, bentuknya juga lebih kompak dan menyatu dengan mobilnya.

Desain ini tentunya bisa berubah sedikit banyak untuk menuju ke bentuk yang lebih baik lagi.

Kalau sudah dipadu dengan livery tiap tim, bisa mantap juga nih mobil F1 2021.

  • Bagikan
-->