Perebutan kursi antara Alexander Albon dan Sergio Perez

  • Bagikan
https://www.finroll.com/wp-content/uploads/2021/01/Sergio-Perez.jpg

Finroll.com – Perebutan kursi antara Alexander Albon dan Sergio Perez usai sudah. Albon memang sempat tidak yakin kalau posisinya di tim Red Bull Racing aman. Saat itu dirinya berujar kalau tugasnya adalah memberikan hasil balap sebaik mungkin.

Meski demikian, dari beberapa pernyataannya sempat tergambar kegalauan mengenai posisinya di tim. Sementara itu, Perez memang sudah mengincar posisi Albon setelah didepak oleh tim BWT Racing Point, karena tim tersebut lebih memilih Sebastian Vettel.

Perez sempat berujar kalau tidak berada di tim Red Bull Racing, maka dirinya lebih baik cuti panjang.
Namun akhirnya, pihak Red Bull Racing mengonfirmasi kalau Perez menjadi pengganti Albon untuk musim 2021 pada Jumat (18/12/2020).

Perez secara resmi akan menggantikan posisi Albon, mendampingi Max Verstappen untuk musim kompetisi 2021.

Meski demikian besar kemungkinan kalau deal antara tim yang dipimpin oleh Christian Horner dengan pembalap Meksiko tersebut sudah terjadi sejak awal minggu.

Ini disebutkan oleh beberapa media dari Spanyol, Italia dan Belanda. Yang punya kedekatan khusus dengan Max Verstappen dan lainnya.
“Alex (Albon) merupakan anggota tim yang sangat baik dan berharga. Kami juga sudah memikirkan hal ini secara keras dan lama,”

“Perez akan menggantikan posisinya. Bersama-sama dengan Max (Verstappen) kami berharap bisa mendapat hasil yang maksimal,” ungkap Christian Horner, pimpinan Red Bull Racing.
Perez merupakan pembalap pertama yang gabung bersama Red Bull Racing yang tidak melalui jalur junior team Red Bull.

Albon sendiri akan menjadi test driver dan pembalap cadangan, serta fokus untuk musim kompetisi 2022.

Sumber : otomotifnet
  • Bagikan
-->