Pol Espargaro Kaget Bisa Tempati Posisi Lima Klasemen dan Sebut Mesin KTM Lebih Andal dari Yamaha

  • Bagikan
MotoGP 2020 jadi musim terakhir Pol Espargaro bersama KTM. (JAVIER SORIANO / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Dua balapan pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, melahirkan banyak kejutan. Salah satunya adalah fakta pembalap KTM, Pol Espargaro bisa berada di urutan lima klasemen.

Dia bisa menempati urutan lima setelah finis keenam di MotoGP Jerez dan urutan tujuh pada MotoGP Andalusia. Kini ia telah mengumpulkan 19 poin atau sama dengan Takaaki Nakagami di urutan keempat.

Ketika ditanya apakah posisi lima klasemen menuju seri ketiga, MotoGP Republik Ceska, 9 Agustus sesuai ekspektasinya, Pol Espargaro menyebut dirinya sendiri sangat terkejut.

“Jika seseorang meramalkan bahwa kami akan pergi ke Brno sebagai peringkat kelima di klasemen sebelum dua balapan Jerez, kami tidak akan pernah berpikir itu mungkin,” kata Pol.

“Ini menunjukkan pekerjaan hebat yang dilakukan KTM di musim dingin. Dan berkat kerja tim kami, kami berada di urutan keempat dalam klasemen konstruktor,” tambahnya.

Motor KTM

Pembalap KTM, Pol Espargaro. (MOHD RASFAN / AFP)

Lebih lanjut Pol Espargaro mengklaim mesin motor KTM bahkan lebih andal ketimbang motor tim Yamaha dan Ducati pada dua balapan awal MotoGP 2020.

“Kami melihat Yamaha sudah memiliki masalah mesin, termasuk Ducati dan Aprilia. Di KTM tidak ada masalah mesin,” ucap adik dari pembalap Aprilia, Aleix Espargaro ini.

Oleh karena itulah, Pol Espargaro menyimpulkan dirinya dan KTM telah memulai MotoGP 2020 dengan baik.

Musim ini sendiri bakal jadi tahun terakhir pembalap Spanyol ini di KTM. Pada MotoGP 2021 ia bakal balapan untuk Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marc Marquez. (Bola.com)(GE)

  • Bagikan
-->