Sirkuit Portimao, Portugal Dikabarkan Jadi Balapan Penutup MotoGP 2020

  • Bagikan
Sirkuit Portimao, Portugal saat menggelar balapan F1. (FRANCISCO LEONG / AFP)

Finroll.com, Jakarta – Dorna sebagai penyelenggara MotoGP telah membatalkan tiga balapan yang sebelumnya punya kans digelar musim ini yaitu di Argentina, Thailand dan Malaysia.

Hanya saja Dorna telah mengumumkan total balapan MotoGP 2020 yang kacau balau akibat pandemi virus corona bakal bertambah dari 13 menjadi 14 balapan.

Pihak Dorna sendiri telah menyebut bakal menginformasikan satu balapan tambahan pada tanggal 10 Agustus nanti.

Kini menurut situs motorsport.com, nama satu lomba yang akan masuk kalender MotoGP 2020 telah diketahui. Adalah Sirkuit Portimao, Portugal.

Menariknya Sirkuit Portimao bakal berstatus balapan terakhir menggantikan Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Tanggal lomba MotoGP Portugal sendiri diplot 22 November.

Sirkuit Cadangan

Sirkuit Portimao adalah trek cadangan resmi MotoGP, dan diperkirakan akan ditampilkan di kalender mendatang plus berpotensi bergantian dengan Valencia sebagai balapan penghujung musim.

Pekan lalu, Formula 1 sendiri telah mengumumkan akan mengunjungi Sirkuit Portimao, akhir musim ini. Balapan MotoGP sendiri bakal yang pertama di Portugal sejak 2012. Kala itu lomba berlangsung di Estoril.

MotoGP 2020 telah menggelar dua balapan yang semua digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dan pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo selalu keluar sebagai pemenang. (Bola.com)(GE)

  • Bagikan
-->