[gtranslate]

ITDC pastikan lintasan Sirkuit Mandalika sesuai standar FIM

  • Share
itdc pastikan lintasan sirkuit mandalika sesuai standar fim 620c925bec01d.jpeg
itdc pastikan lintasan sirkuit mandalika sesuai standar fim 620c925bec01d.jpeg

Tidak menutup kemungkinan ITDC Group juga akan menambah kebutuhan alat untuk membersihkan lintasan sirkuit

Jakarta (ANTARA) – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) langsung membenahi lintasan utama sirkuit Mandalika usai tes pramusim MotoGP 2022 yang rampung Minggu (13/2/2022) guna memastikan lintasan Sirkuit Mandalika sesuai standar Fedération enternationale de Motocyclisme (FIM).

Menurut Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer, seperti dikutip siaran pers dari Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022, Selasa, pembenahan itu terutama untuk keamanan balapan dan dipastikan mengacu pada standar safety yang ditetapkan FIM.

“Tidak menutup kemungkinan ITDC Group juga akan menambah kebutuhan alat untuk membersihkan lintasan sirkuit,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer yang berbicara dalam rapat virtual di Mandalika, Selasa.

Baca juga: Dorna sebut sebagian aspal Sirkuit Mandalika akan dilapis ulang

ITDC yang merupakan BUMN pengembang The Mandalika telah berkoordinasi dan mengirimkan rencana kerja ke pihak FIM untuk memastikan kualitas sirkuit benar-benar terjaga dan sesuai standar.

“Kami bersama kontraktor utama kami PT Pembangunan Perumahan Tbk serta Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), akan bekerja keras untuk memenuhi tenggat yang ditetapkan oleh FIM dan kami optimistis dapat selesai tepat waktu,” kata Abdulbar.

Komitmen ITDC dan rekan kerja untuk meningkatkan kualitas lintasan sirkuit Mandalika itu memberikan pengalaman terbaik bagi para pebalap maupun penonton.

“Kami berharap komitmen kami untuk menjaga kondisi dan meningkatkan kualitas lintasan Pertamina Mandalika Circuit ini dapat memberikan race experience terbaik bagi para riders dan penonton saat balapan digelar nanti,” ujarnya.

Senada dengan Mansour, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, pihaknya telah berdiskusi dengan pihak Dorna Sport (pemegang hak komersial MotoGP) dan FIM terkait sejumlah catatan atas penyelenggaraan tes pramusim lalu.

“Kami berkomitmen untuk melakukan penyempurnaan berdasarkan catatan tersebut dan memastikan persiapan baik dari sisi sirkuit, fasilitas pendukung, hingga kualitas penyelenggaraan event Pertamina Grand Prix of Indonesia dapat memenuhi syarat dan sesuai standar yang diharapkan,” kata Priandhi.

Baca juga: Soal kondisi trek, Rifat: Ekosistem Sirkuit Mandalika sedang terbentuk
Baca juga: Infrastruktur penunjang Sirkuit Mandalika segera rampung

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->