Rabu, 10 Maret 2021

Mandalika Tetap Masuk Kalender Superbike 2021


Sirkuit Mandalika tetap masuk dalam kalender balap motor Superbike mengacu pada rilis jadwal balapan terbaru yang dikeluarkan Selasa (9/3).

Dalam rilis yang dikeluarkan situs resmi WorldSBK, balapan di Mandalika akan berlangsung pada 12-14 November, atau merupakan seri ke-11 dari 13 seri dalam kalender Superbike 2021.

Selain menggelar balapan Superbike, Mandalika juga akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap motor Supersport yang masih dalam satu rangkaian dengan kejuaraan Superbike.

Dari tujuh negara tuan rumah, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia yang masuk dalam kalender balapan Superbike.

Spanyol akan menjadi tuan rumah di empat sirkuit berbeda, sementara Portugal dua kali menjadi tuan rumah di dua sirkuit berbeda. Italia, Inggris, Belanda, Prancis, Argentina, Indonesia, dan Australia akan menggelar satu balapan.

Kendati demikian Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna WSBK Organization (DWK) masih mencantumkan keterangan Sirkuit Mandalika harus melewati proses homologasi terlebih dahulu sebelum menggelar balapan.

Menurut kalender yang dirilis hari ini, musim balap Superbike 2021 baru akan dimulai pada 21 Mei di Sirkuit Aragon, Spanyol. Sebelumnya Superbike 2021 rencananya akan dimulai di Sirkuit Estoril, Portugal, pada 7 Mei.

Perubahan pada kalender Superbike 2021 juga termasuk penempatan Sirkuit Navarra di Spanyol yang menjadi tuan rumah seri kelima pada 20-22 Agustus.

FIM dan DWO masih terus menjalin komunikasi dengan pemerintah dan sirkuit di negara-negara tuan rumah guna mengedepankan keamanan para peserta di tengah pandemi Covid-19.

Mandalika (Indonesia) masuk kalender sementara, dengan jadwal pada 12-14 November. Tetapi sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu masih harus perlu mendapatkan homologasi dari FIM (Federasi Balap Motor Internasional).

Jadwal Superbike 2021

21-23 Mei Sirkuit Aragon (Spanyol)
11-13 Juni Sirkuit Misano (Italia)
2-4 Juli Sirkuit Donington Park (Inggris)

23-24 Juli Sirkuit Assen (Belanda)
20-22 Agustus Sirkuit Navarra (Spanyol)
3-5 September Sirkuit Magny-Cours (Prancis)
17-19 September Sirkuit Catalunya (Spanyol)
24-26 September Sirkuit Jerez (Spanyol)
1-3 Oktober Sirkuit Algarve (Portugal)
15-17 Oktober Sirkuit San Juan Villicum (Argentina)
12-14 November Sirkuit Mandalika (Indonesia)

CIMB NIAGA

Akan ditentukan kemudian
Sirkuit Phillip Island (Australia)
Sirkuit Estoril (Portugal)

Sumber Berita : CNN Indonesia

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT