Saya merasa diuntungkan dengan mobil Honda Civic Type-R ini. Mobil ini memang born to race

Jakarta (ANTARA) – Pebalap senior Alvin Bahar percaya diri menuntaskan kejuaraan nasional (kejurnas) balap mobil Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 dengan podium terbaik mengingat saat ini telah dibekali dengan mobil terbaru.

Kendaraan baru yang digunakan oleh pebalap dari tim Honda Racing Indonesia itu adalah Honda Civic Type-R dan kemampuannya sudah diuji pada balapan ISSOM Seri tiga kelas ISTCR 3600 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (7/8).

“Saya merasa diuntungkan dengan mobil Honda Civic Type-R ini. Mobil ini memang born to race, ini mobil dari showroom yang saya pake, mesin standard, cuma ganti shockbreker dan kanvas rem, sudah langsung kenceng. Makanya saya bisa santai, sementara lawan masih upgrade mobil,” kata Alvin Bahar dalam keterangan resminya, Selasa.

“Jadi, saya prediksi di dua seri terakhir baru kita bisa bersaing ketat setelah lawan kelar dengan upgrade mobil,” kata pebalap yang juga Direktur Utama Tim Honda Racing Indonesia sejak 2020 ini.

Sesuai dengan jadwal, seri keempat ISSOM yang merupakan balapan mobil bergengsi di Tanah Air ini bakal berlangsung September nanti.

Baca juga: Alvin Bahar berpeluang rebut predikat juara nasional kesembilan kali

Berbeda dengan Alvin, dua pebalap muda Honda Racing Indonesia, Avila Bahar dan Naufal Rafif Busro, hanya bisa menempati posisi kedua dan ketiga di masing-masing kelas mereka. Avila Bahar yang melaju dari pole position hanya bisa meraih runner up di kelas Kejurnas ITCR 1500 dan Naufal di posisi ketiga kelas Kejurnas ITCR 1200.

Menurut Alvin, memang ada sedikit kendala pada kendaraan bagi kedua pembalap, Avila dan Naufal. Tapi, terpenting di semua seri tetap akan jadi pembelajaran untuk bisa lebih baik lagi di seri berikutnya.

“Kedua pembalap muda, Avila dan Naufal ini sangat cepat belajar. Jadi kalau sekarang mereka hanya di posisi kedua dan ketiga, saya yakin seri berikut mereka akan bangkit. Kita tunggu saja seri keempat nanti,” kata Alvin Bahar menjelaskan.

Baca juga: Kesuksesan Avila Bahar di Sepang Malaysia berlanjut ke Sirkuit Sentul
 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022