简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Asa Remontada Marc Marquez di MotoGP 2021: Kejar Ketinggalan 40 Poin dari Pemuncak Klasemen

  • Bagikan
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).(AP Photo/David Clares)
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).(AP Photo/David Clares)

Jakarta – Remontada adalah istilah untuk membalikkan keadaan. Remontada kerap digunakan di sepak bola untuk tim yang kalah telak pada pertemuan pertama kemudian balik unggul di leg kedua.

Istilah Remontada akan coba dilakukan seorang Marc Marquez di ajang MotoGP 2021. Ya, ia sudah mendapat lampu hijau untuk mentas pada seri ketiga musim ini di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan depan.

Namun untuk menjadi juara dunia MotoGP 2021, ada misi Remontada diemban oleh Marc Marquez. Dia harus mengejar ketinggalan 40 poin dari pemuncak klasemen, Johann Zarco.

Misi yang terbilang sulit. Memang masih ada poin maksimal sebesar 425 pada 17 balapan tersisa pada ajang MotoGP 2021 (dengan syarat tidak ada yang dibatalkan akibat COVID-19).

Namun mengejar ketinggalan 40 poin pada ajang MotoGP dengan persaingan seketat sekarang tentu sangat sulit. Apalagi ada beberapa hal berbeda yang akan dihadapi Marc Marquez saat kembali balapan pada MotoGP Portugal 2021.

Ini merupakan balapan pertama sang pembalap Repsol Honda sejak mengalami cedera tulang humerus kanan pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli lalu.

Banyak Hal Berbeda untuk Marc Marquez

Marc Marquez sebelum jatuh di sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin (AFP)
Marc Marquez sebelum jatuh di sirkuit Jerez pada MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin (AFP)

Saat kembali balapan di MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez akan menghadapi kenyataan motor Honda RC213V sudah jauh berbeda. Maklum ada gap sekitar sembilan bulan antara MotoGP Jerez 2020 ke Portimao nanti.

Bukan hanya itu, Marc Marquez harus melihat sang adik, Alex Marquez tidak lagi menjadi rekan setimnya. Dia akan berduet dengan pembalap kuat, Pol Espargaro.

Marc Marquez sadar betul, hubungannya bersama Pol Espargaro bisa menjadi panas meski kini masih baik. “Sekarang kami memiliki hubungan yang sangat baik dan kami tidak harus berteman, atau pergi makan malam bersama,” kata juara dunia MotoGP enam kali itu.

“Tapi di garasi, kami akan memiliki hubungan yang ramah dan suasana yang nyaman,” lanjutnya.

Perbedaan lainnya yang dirasakan Marc Marquez adalah persaingan di ajang MotoGP yang semakin ketat. Hal ini bisa dilihat dari jalannya persaingan seri kedua MotoGP Doha.

Tercatat pembalap yang finis 1-15 hanya berselisih kurang dari 9 detik. So, apakah momen Remontada Marc Marquez bakal berhasil di MotoGP 2021?

Sumber : Bola.com


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->