Selasa, 28 Juli 2020

Fabio Quartararo Bertekad Tetap Menang Meski Marc Marquez Sudah Kembali Balapan


Finroll.com, Jakarta – Dua seri pertama MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, selalu dimenangkan oleh pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Kini Fabio Quartararo sedang memimpin klasemen dengan torehan sempurna: 50. Tapi perlu diingat, pembalap asal Prancis itu meraihnya dalam kondisi Marc Marquez tidak maksimal.

Seri pertama, Marquez mengalami kecelakaan saat sedang berusaha mengejar Maverick Vinales yang berada di urutan kedua. Seri kedua, ia memutuskan absen lantaran kondisi lengan pasca operasi masih sangat sakit.

Kini diyakini, Marquez akan kembali mengaspal pada seri ketiga di Sirkuit Brno, Ceska, 9 Agustus nanti. Pertanyaannya, apakah Quartararo masih bisa menang jika Marquez sudah ada di trek?

“Saya sudah menng dua kali dan jika ia sudah kembali ke trek, saya ingin mengulang pencapaian sama,” Quartararo menuturkan.

“Saya tak perlu membuktikan apapun, baik saya maupun dia. Dia merupakan juara dunia delapan kali,” lanjutnya.

Persaingan Masih Abu-abu

Lebih lanjut Fabio Quartararo menyebut peta persaingan jadi juara dunia MotoGP 2020 masih abu-abu. Karena saat ini, terlalu banyak pembalap yang membuktikan bisa kompetitif.

“Masih terlalu dini. Sekarang banyak pembalap perlu jadi perhatian. Marc kembali di Brno. Maverick (Vinales) sangat cepat. Lalu ada (Andrea) Dovizioso dan Valentino (Rossi) kembali ke podium,” kata Quartararo.

“Begitu banyak rival. Bakal lebih mudah jika jumlahnya tidak terlalu banyak,” lanjutnya tersenyum.

Kini setelah dua putaran, Quartararo memimpin klasemen dengan keunggulan 10 poin dari Vinales di urutan kedua. (Bola.com)(GE)

Jababeka industrial Estate

BACAAN TERKAIT