Senin, 22 Maret 2021

Hari Terakhir Tes Moto2 dan Moto3 di Qatar: Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Tembus Papan Atas, Adaptasi Sulit Andi Gilang


Jakarta – Pembalap Moto2 dan Moto3 baru saja menyelesaikan hari ketiga atau terakhir tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar yang rampung Senin (22/03/2021) dini hari WIB.

Seperti diketahui, tes ini diikuti tim dan pembalap asal Indonesia. Tim Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team menurunkan rider Swiss, Tom Luthi dan pembalap Belanda, Bo Bendsneyder di kelas Moto2. Sementara Andi Gilang yang memperkuat Idemitsu Honda Team Asia mengikuti kelas Moto3.

Jika lap terbaik semua pembalap selama tiga hari tes: 20-22 Maret digabungkan, catatan positif didapat Bo Bendsneyder.

Pembalap Belanda yang memiliki darah Indonesia itu bisa membawa motor Pertamina Mandalika SAG Team tembus papan atas. Tercatat Bo Bendsneyder finis posisi keenam.

Lap terbaiknya hanya berselisih 0,249 detik dari pembalap tercepat sekaligus salah satu senior di Moto2, Sam Lowes. Secara keseluruhan, kombinasi lap selama tiga hari tes ini mengindikasikan persaingan musim ini bakal sangat ketat.

Karena posisi 1-19 bahkan tidak berselisih sampai satu detik. Sam Lowes sendiri hanya unggul 0,013 detik dari urutan kedua, Marco Bezzecchi.

Sayangnya tren positif Bo Bendsneyder gagal diikuti rekan setimnya, Tom Luthi. Pembalap asal Swiss itu hanya finis 20.

Adaptasi Sulit Andi Gilang di Moto3

Andi Gilang Gantikan Dimas Eki di GP Moto2 2020. (Dok: AHM)
Andi Gilang Gantikan Dimas Eki di GP Moto2 2020. (Dok: AHM)

Sementara itu pembalap Indonesia, Andi Gilang menjalani proses adaptasi sulit dengan motor kelas Moto3 setelah musim lalu turun di kelas Moto2.

Masih memperkuat tim tahun lalu, Honda Team Asia, Andi Gilang mengakhiri tes pramusim Moto3 2021 di Sirkkuit Losail dengan finis posisi 26.

Terlihat jelas Andi Gilang masih tertinggal dari para lawannya. Karena catatan waktunya berselisih 2,747 detik dari pembalap tercepat, Jaume Masia.

CIMB NIAGA

Kini semua pembalap kelas Moto2 dan Moto3 tinggal menunggu seri perdana dan kedua musim 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail dalam periode dua pekan berturut-turut: 28 Maret dan 4 April.

Sumber : Bola.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT