Kamis, 31 Januari 2019

Ketika Rossi Blak-blakan, Bicara ‘Kencan’ Dengan Motor Hingga Balapan di Usia 40


Finroll.com – Pebalap legendaris Valentino Rossi mengungkapkan soal kehidupan balapannya di MotoGP.

Ia pun tidak ragu untuk membahas soal ritual ‘kencan’ dengan motor hingga menjawab keraguan publik soal usianya yang makin uzur sehingga tidak kompetitif lagi.

Pada sebuah acara televisi RAI, pebalap bernomer 46 ini mengaku sebelum membalap ia suka melakukan ritual khusus yaitu berbicara pada motor.

“Saya sampai sekarang menyimpan seluruh motor Yamaha yang mengantarkan saya menjadi juara,” ujarnya.

“Sebelum balapan, saya biasanya menghabiskan waktu 40 menit berduaan dengan motor. Saya bicara dengannya, rasanya seperti sedang berkencan,” sambung rider Yamaha penunggang YZF M1 itu.

Baca Lainnya: Nomor 69 Akan Dipensiunkan Dari MotoGP Untuk Hormati Hayden

Ketika disinggung soal karirnya di MotoGP yang sudah memasuki 20 tahun, Rossi pun menjawab keraguan publik soal kapan dirinya akan pensiun.

“16 Februari umurku sudah 40 tahun, jujur saya tidak pernah membayangkan bisa berkarir diatas motor selama itu,” imbuhnya.

“Tapi saya tidak pernah tidak pernah bertanya pada diri sendiri apakah sanggup membalap di usia 40. Sebab menjadi seorang pembalap motor adalah impian saya,” lanjutnya.

Ia juga tidak menampik jika karir seorang Valentino Rossi di Yamaha dan MotoGP suatu saat akan berakhir. Meski begitu, ia bertekad untuk tetap kompetitif hingga akhir.

CIMB NIAGA

“Mungkin akan ada orang lain yang melakukannya di masa depan. Tapi yang paling penting adalah tetap kompetitif. Saya yakin jika kami bisa tingkatkan performa motor, kami bisa jadi lebih kuat,” tandasnya.

Sumber: Dailystar

BACAAN TERKAIT