Senin, 24 Desember 2018

Marc Marquez Beri Dukungan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda


Finroll.com — Bencana alam kembali melanda Indonesia pada malam minggu (22/12) yang tenang. Di tengah hingar bingar keceriaan masyarakat yang menghabiskan akhir tahun di sejumlah daerah wisata, ombak Tsunami datang menyapu 5 kabupaten yakni Pandeglang, Serang, Lampung Selatan, Tanggamus, dan Pesawaran.

Hingga Senin pukul 07.00 hari ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sudah terdapat 281 orang meninggal dunia, 1.016 luka-luka, 57 orang hilang, dan 11.687 orang mengungsi. Tsunami juga merusak 611 unit rumah, 69 hotel/villa, 60 toko, serta 420 perahu rusak.

Sontak, masyarakat Indonesia pun berduka, begitu juga dengan masyarakat internasional yang menyampaikan bela sungkawanya. Salah satunya adalah juara dunia MotoGP, Marc Marquez.

Rider asal Spanyol itu pun merasakan sedihnya bencana alam yang menimpa masyarakat Indonesia jelang akhir tahun. Dalam akun Twitternya @marcmarquez93, ia menyampaikan sepatah dua patah kata untuk para korban dan masyarakat Indonesia yang terdampak.

“Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami #Indonesia,” tulisnya di Twitter yang dilihat Finroll.com, Senin (24/12).

Hingga saat ini, tweet itu sudah di-retweet oleh lima ribu orang, dan di sukai oleh delapan ribu lebih warganet.

Marc Marquez Beri Dukungan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

BACAAN TERKAIT