Selasa, 23 Maret 2021

Marquez Resmi Digantikan Bradl di MotoGP Qatar 2021


Pembalap asal Jerman Stefan Bradl resmi menggantikan posisi Marc Marquez di tim pabrikan Honda pada seri pembuka MotoGP 2021 di MotoGP Qatar, Minggu (28/3). Kepastian ini disampaikan tim Repsol Honda melalui akun instagram @HRC_motogp, Selasa (23/3).

“Waktunya balapan lagi! Stefan Bradl bergabung dengan kami akhir pekan ini sebagai pengganti Marc Marquez yang masih melanjutkan pemulihannya,” tulis tim Repsol Honda.

“Marquez telah absen sejak Juli lalu ketika tulang humerus kanan patah karena terjatuh saat pembukaan MotoGP Spanyol”

Pemegang gelar juara MotoGP enam kali itu juga telah menjalani tiga operasi, yang terakhir terjadi pada Desember lalu.

Lengan Marquez mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang baik setelah operasi ketiganya, dengan pembalap Honda itu diizinkan untuk memulai latihan dengan motornya awal bulan ini.

Meskipun demikian, dokter tidak menyarankan Marquez untuk tampil pada seri pembuka MotoGP di Qatar.

Marquez ingin sekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka, tetapi ia memilih untuk terus bekerja keras memulihkan kondisinya agar optimal.

Menurut Honda, Marquez akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut pada 12 April mendatang.

Marquez tampil ke publik untuk kali pertama bersama Honda pada bulan lalu dalam acara peluncuran tim Repsol Honda 2021, dan menyampaikan tampil di balapan MotoGP Qatar adalah targetnya. Namun, dia mengakui keputusan ini akan ditentukan tim dokter.

Marquez juga telah beraksi di Barcelona dan di Sirkuit Algarve di Portugal dengan mengendarai motor komersial RC213V-S Honda pekan lalu.

Sumber Berita : CNN SPORT

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT