Jumat, 28 Mei 2021

Misi Ducati di MotoGP Italia: Tekan Quartararo


Jakarta, CNN Indonesia — Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco mengatakan pabrikan asal Italia itu ingin terus menekan Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen pembalap jelang berlangsungnya MotoGP Italia, Minggu (30/5).

Para pembalap Ducati menatap balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello dengan kepercayaan diri tinggi. Hal itu dilatarbelakangi hasil bagus yang diraih tim pabrikan dan satelit Ducati dari lima seri yang sudah berlangsung di MotoGP 2021.

Dalam dua balapan terakhir, pembalap Ducati begitu mendominasi. Miller dan Pecco Bagnaia mampu finis 1-2 di MotoGP Spanyol.

Catatan apik itu berlanjut di MotoGP Prancis. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Miller kembali jadi juara dan Zarco finis di belakang pembalap asal Australia itu.

Zarco sendiri tampil impresif di awal MotoGP 2021. Pembalap asal Prancis itu sudah tiga kali naik podium dengan tiga kali finis kedua dari lima seri yang sudah berlangsung.

Performa impresif itu membuat Zarco menempati posisi ketiga dengan 68 poin. Zarco hanya berselisih 12 poin dari Quartararo yang berada di puncak.

“Saya senang bisa kembali ke tiga besar dan akan mencoba untuk tetap di sana dan terus meraih kemenangan,” ujar Zarco dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Italia, Kamis (27/5) waktu setempat seperti dilansir Crash.

“Jika kami dapat menikmati balapan, Pecco, Jack [Miller] dan saya bersama-sama memberikan tekanan pada Fabio, ini bisa menjadi hal yang bagus untuk kejuaraan musim ini,” ia melanjutkan.

Peluang pembalap-pembalap Ducati meraih hasil bagus didukung rekor bagus di MotoGP Italia. Selama tiga tahun terakhir Ducati begitu dominan di Sirkuit Mugello lewat kemenangan yang diraih Andrea Dovizioso (2017), Jorge Lorenzo (2018), dan Danilo Petrucci (2019).

Sumber : CNN Indonesia

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT