Jumat, 16 April 2021

MotoGP Portugal Indikasi Apakah Pembalap Yamaha Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia Musim Ini


Jakarta – Tim pabrikan Yamaha meraup sukses besar pada dua seri pertama MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Duo Monster Energy Yamaha MotoGP bergantian meraih kemenangan. Maverivk Vinales finis pertama pada balapan MotoGP Qatar. Sementara Fabio Quartararo jadi terbaik pada MotoGP Doha.

Hanya saja dua kemenangan di Sirkuit Losail dinilai bukan jaminan pembalap Yamaha bisa bersaing jadi juara dunia MotoGP 2021. Karena jika melihat sepak terjang musim lalu, performa motor Yamaha YZR-M1 cenderung inkonsistensi.

Nah seri ketiga MotoGP musim ini akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, akhir pekan ini. Pada edisi MotoGP Portugal tahun lalu, tiga pembalap Yamaha kesulitan.

Duo pabrikan: Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya finis 11 dan 12 di MotoGP Portugal 2020. Sementara Fabio Quartararo yang masih memperkuat Petronas Yamaha SRT finis 14.

Franco Morbidelli memang naik podium kedua. Namun Morbidelli tidak menggunakan motor yang sama seperti Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo.

MotoGP Portugal 2021 Jadi Indikasi Potensi Motor Yamaha

Peluncuran tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2021 secara virtual, Senin (15/2/2021). Yamaha mengandalkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Yamaha MotoGP)
Peluncuran tim Monster Energy Yamaha untuk MotoGP 2021 secara virtual, Senin (15/2/2021). Yamaha mengandalkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Yamaha MotoGP)

Tidak bisa dimungkiri, balapan MotoGP Portugal bakal jadi indikasi apakah para pembalap Yamaha bisa kembali berjaya layaknya dua seri awal di Losail.

Jika Quartararo dan Vinales kembali meraih hasil kompetitif, keduanya patut diunggulkan sebagai kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2021. Oleh karena itulah keduanya paham betul betapa krusialnya MotoGP Portugal buat Yamaha.

Namun Quartararo menyebut hasil di MotoGP Doha membuatnya datang ke Portimao dengan rasa percaya diri tinggi.

“Kami datang ke sini dengan perasaan gembira, tetapi tahun 2020 sulit bagi kami di Portugal. Kami cukup yakin untuk edisi kali ini bahwa motor Yamaha juga akan kompetitif di trek lain pada tahun 2021,” kata Quartararo.

Jababeka industrial Estate

“Kami menghadapi tantangan berat di Portimao. Balapan tahun lalu menyenangkan, meski tidak berjalan dengan baik bagi kami,” Vinales menimpali.

Jadi apakah pembalap Yamaha kembali berjaya di MotoGP Portugal? Yuk sama-sama kita tunggu jawabannya.

Sumber : Bola.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT