Rabu, 5 Agustus 2020

Resmi: Marc Marquez Absen Balapan MotoGP Republik Ceska, Honda Tunjuk Pembalap Pengganti


Finroll.com, Jakarta – Tim Repsol Honda telah mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez akan absen balapan pada seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno, Republik Ceska, akhir pekan ini.

Marc Marquez memang baru saja menjalani operasi kedua pada lengan kanan pada Senin (3/8/2020) malam waktu Spanyol. Operasi tersebut dilakukan lantaran plat titanium yang tertanam di tulang humerus mengalami kerusakan.

Karena sosok juara dunia MotoGP enam kali itu absen, Repsol Honda turut mengumumkan posisi kakak dari Alex Marquez itu akan digantikan pembalap penguji mereka, Stefan Bradl.

Sosok Stefan Bradl sendiri bukan sosok asing di ajang MotoGP. Total ia telah tampil balapan sebanyak sembilan kali sejak kehilangan kursi sebagai pembalap utama tim Aprilia musim 2016.

Rinciannya Bradl tampil sebanyak empat kali musim lalu dan lima balapan di MotoGP 2018. Semua penampilan ini dicatat pembalap asal Jerman itu dengan mengendarai motor Honda RC213V.

Komentar Dokter yang Mengoperasi Marc Marquez

Sebelumnya, Dr. Xavier Mir, dokter yang melakukan operasi pada lengan kanan Marc Marquez, setidaknya butuh waktu 48 jam untuk mengetahui proses pemulihan sang pembalap.

Artinya pada hari Rabu, kakak dari Alex Marquez tersebut baru bisa jelas apakah dirinya bisa tampil pada MotoGP Republik Ceska.

Namun ternyata pada hari ini, kepastian bisa atau tidaknya Marc Marquez mengaspal di MotoGP Republik Ceska sudah diketahui. (Bola.com)(GE)

BACAAN TERKAIT